Aplikasi Office Terbaik di Android

Aplikasi Office Terbaik di Android | Kalau kamu menggunakan Android, tentu tidak mau menggunakannya hanya untuk sms, telepon, mendengarkan musik, atau nonton film saja. Karena Android memungkinkan kamu untuk membaca file-file dokumen yang biasanya berformat docx, xlsx, maupun pptx.

Bukan cuman orang-orang yang sudah bekerja sehingga seringkali file dokumen dikirimkan via email dan dibuka di hp Android saja loh. Kamu yang masih pelajar atau mahasiswa pun perlu mempunyai aplikasi Office di Android-mu.

Bukankah menjadi lebih nyaman kalau untuk sekedar membuka dan mengedit sedikit presentasi, makalah, atau skripsi sekalian di hp Android-mu? Mau? Berikut ini adalah daftar 5 aplikasi Office untuk Android.

Lima aplikasi “office” yang sangat populer dan cukup baik digunakan di sistem operasi Android saat ini adalah sebagai berikut. sumber: Kompas

5 aplikasi Office untuk Android

1. Office Suite Professional 6

Aplikasi Office untuk Android si Office Suite Professional 6 ini bisa disebut sebagai yang terbaik. Meski juga menuntut resource yang lumayan membuat Android agak ngos-ngosan. Meski itu semua terbayar dengan kelengkapan menu yang diberikannya.

Office Suite Professional 6 ini memang ditujukan bagi pebisnis mobile yang memerlukan fitur dan kemudahan penuh untuk membuat dan mengedit file dokumen mereka. Aplikasi ini lebih lengkap dalam dukungan format dokumennya dengan semua format yang dimiliki Kingsoft Office ditambah dengan format-format khusus yang tidak dimiliki aplikasi “office” lain di Android, seperti XLSM, PPTM, PPSM, dan DOCM.

Fitur yang menarik lainnya adalah tersedianya menu pencetakan dokumen menggunakan Google Cloud Print dimana pengguna dapat mencetak dokumen langsung dari aplikasi ini tanpa harus menyambungkan gadget Android-nya melalui WiFi, USB, NFC, maupun Bluetooth. Mau? Download Office Suite Professional 6 di Google Play.

2. Kingsoft Office

Sebagian pengguna Windows pasti sudah mengenal Kingsoft Office sebagai alternatif dari Microsoft Office untuk melihat, mengubah, maupun mengatur dokumen. Kini aplikasi tersebut telah hadir di sistem operasi Android dengan gratis.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Kingsoft Office dibandingkan aplikasi “office” gratis lainnya terbilang lengkap dengan diberikan akses untuk pengguna pada fasilitas untuk membuka beragam file “office” yang berformat doc, docx, txt, xls, xlsx, ppt, pptx, dan pdf.

Selain itu kelebihannya adalah menyediakan fasilitas untuk pengaturan file yang bisa membantu penggunanya menata dokumen yang dimiliki. Aplikasi ini pun telah terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox dan beberapa cloud storage lainnya. Download Kingsoft Office di Google Play.

3. Quick Office Pro

Seperti aplikasi Office Suite Professional 6 yang berbayar, aplikasi Quickoffice Pro memiliki fitur yang cukup lengkap dibandingkan versi aplikasi ini yang gratis. Aplikasi ini juga dapat membuka, mengubah, dan menyimpan dokumen ke cloud storage.

Untuk pengolahan kata, aplikasi ini dapat memeriksa ejaan dokumen berbahasa Inggris, formula yang cukup lengkap pada aplikasi pengolah data, dan dapat menambahkan catatan maupun mark-up pada file PDF. Download Quick Office Pro di Google Play.

4. Smart Office 2

Aplikasi “office” yang satu ini memiliki antarmuka yang cukup menarik dengan tampilan The Dashboard Smart Office 2 yang memudahkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

Apliksi ini cukup berbeda dibandingkan dengan yang lainnya karen menyediakan berbagai template menarik untuk membuat dokumen yang baik dan mudah di ponsel pintar maupun tablet.

Selain itu juga terdapat Picsel’s Visual Explorer di aplikasi ini yang berfungsi sebagai file manager yang memudahkan pengguna dalam melihat dokumen-dokumen yang mereka miliki. Download Smart Office 2 di Google Play.

5. Google Docs

Dibandingkan dengan versi awal-awalnya dulu, Google Docs berkembang menjadi salah satu aplikasi Office terbaik di Android. Tentu saja Google tidak main-main mengembangkan Google Docs dan menjadikannya sebagai aplikasi andalan untuk membangun atmosfer Android yang menyenangkan dan mudah digunakan.

Yang menjadi keunggulan Google Docs dibandingkan dengan aplikasi Office terbaik lainnya adalah sinkronisasi file yang terjadi otomatis. Karena Google membuat semua layanannya saling terhubung dengan sangat sempurna.

Anda bisa membuka file dokumen, membuat file baru, atau mengedit file yang sudah ada sama nyamannya baik di aplikasi Google Docs untuk Android ataupun jika anda melakukannya di browser desktop di laptop.

Anda tidak perlu mengcopy-paste file lagi. Sekali file anda dibuat, maka anda bisa membuka dan mengeditnya dimanapun dengan mudah – tentu saja selama ada akses internet yang bagus.

Kalau tidak ada internet? Bisa juga, tapi anda perlu mengaktifkan fitur Offline Editing. Fitur ini bisa dijalankan baik di Google Docs di Android maupun di browser laptop. Dokumen anda akan segera tersinkron ketika perangkat terhubung internet. Silahkan download Google Docs di Play Store.

Tidak perlu semua di download. Pilih saja yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi hp Android-mu. Kalau nanti tidak cocok ya tinggal di uninstall dan coba yang lain lagi. Kalau kamu mempunyai aplikasi Office untuk Android yang lebih baik lagi, boleh dunk share di sini….

Seberapa bermanfaat artikel ini bagi kamu?

Klik bintangnya ya....

Rating rata-rata / 5. Vote count:

Jadilah yang pertama memberi bintang artikel ini!!!

Wadew... maaf ya kalau artikel ini kurang bermanfaat buat kamu

Kalau ada yang perlu diperbaiki

(Visited 56 times, 1 visits today)
By | November 10, 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.