dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi Editor Foto Untuk PC Tanpa Download dan Gratis Tapi Bagus

Ketika bicara tentang aplikasi atau software olah edit foto untuk desktop, baik di PC atau laptop, memang yang akan disebut pertama itu Adobe Photoshop. Selain memang sudah sangat familiar di kalangan penghobi maupun profesional, Adobe Photoshop sungguh sangat tangguh untuk melakukan apapun dengan foto atau gambar anda.

Namun, apa mau dikata, harganya, jangan ngomong yang bajakan loh, juga sungguh ‘terlalu’ untuk ukuran pengguna pribadi seperti kita kaum kebanyakan. Meski sebenarnya harga Adobe Photoshop yang kelewat tinggi itu juga bukan pembenaran atas ramainya aksi pembajakan.

Toh, sebenarnya, tidak semua dari kita akan memakai semua kesaktian Photoshop dalam mengolah foto. Bagi pengguna ‘biasa’ cukuplah kalau kita bisa mengubah ukuran foto, memperbaiki warnanya, memunculkan detail, atau seperti yang sekarang lagi trend – menerapkan filter supaya foto ‘biasa’ bisa terlihat ‘luar biasa’.

Lagi pula, kebanyakan aplikasi pengolah foto yang berjalan di Android atau iOS sudah cukup mampu menghadirkan foto yang bagus secara visual. Jadi, kecuali anda memang seorang yang membutuhkan hasil prima semacam profesional fotografer atau designer grafis dan semacamnya, tidak perlu-perlu banget membajak Photoshop.

Bagaimana jika anda merasa aplikasi foto yang mobile di smartphone anda tidak cukup dan anda ingin berbuat lebih dan ingin yang gratis? Salah satu jawaban yang paling masuk akal adalah dengan menggunakan aplikasi editor foto online alias web-based.