Aplikasi Edit Foto Online – Picozu

Aplikasi Edit Foto Online – Picozu | Ingin mengedit foto dengan gratis tanpa perlu install program di komputer? Coba Picozu. Dengan tampilan mirip Adobe Photoshop sepertinya aplikasi yang berjalan sebagai add on di Firefox ini bisa menjadi alternatif ketika kita tidak sedang dalam keadaan memungkinkan mengedit foto dengan Photoshop atau program picture editor lainnya. Kemudahan pakai, fitur yang lugas, serta antarmuka yang fresh menjadi andalannya.

Pernah memakai Picknik yang sekarang diakuisisi Google+? Atau PicMonkey? Untuk Picknik sekarang sudah tidak ada stand-alone app-nya, alias menjadi satu dengan layanan Google+. Sementara PicMonkey, bagus juga sih, tapi beberapa fitur pentingnya hanya tersedia untuk pengguna berbayar. Haha…. Kita yang sukanya gratisan mah mending berburu aplikasi edit foto online yang gratis saja. Sudah cukup kog.Picozu Alternatif Edit Foto Online

Loading...
Nah, kalau si Picozu, sementara ini tidak menutup fitur-fiturnya secara berbatas, masih leluasa begitu. Dengan Picozu, kita bisa melakukan editing foto yang sudah ada di dalam hard disk, atau bisa juga menciptakan gambar baru dari nol. Picozu dibuat dengan HTML5 dan CSS3. Asiknya, dia tidak perlu Flash atau plugin lain untuk bisa dipakai di Firefox. Jadi relatif aman. Tahu sendiri-lah, betapa plugin Flash itu semakin tidak aman.

Untuk mulai menggunakannya, anda bisa mengupload foto dari laptop, atau meng-impor foto dari akun layanan cloud, seperti SkyDrive, Google Drive, Facebook, atau Dropbox. Atau bisa juga dengan menggunakan webcam untuk mengambil foto langsung dari Picozu.

Picozu juga menggunakan layer untuk mengedit foto, seperti halnya picture editor besar macam Photoshop dan GIMP. Ada banyak filter dan effect untuk membuat foto anda lebih menarik. Atau bisa juga memakai tool standar dan brush kalau mau lebih manual edit foto.

Ada add tambahan juga supaya bisa meng-capture layar untuk kemudian mengeditnya di Picozu. Selain itu juga ada fitur untuk membuat kolase foto dan poster.

Keberadaan aplikasi edit foto berbasis web seperti ini semakin memudahkan kita melakukan editing foto dengan biaya nyaris gratis. Memang sih fiturnya tidak secanggih Photoshop. Tapi untuk keperluan editing dasar, Picozu sudah cukup, apalagi ketika kita mempertimbangkan harga, kecilnya file installer, kemudahan pakai, dan kesederhanaan interface. Mau pakai?

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....