dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi BBM Untuk GingerBread

Download BBM untuk GingerBread | BBM punya BlackBerry memang luar biasa. Maksud saya peminatnya. Dan orang-orang masih saja menemukan alasan untuk memakainya. Meskipun begitu banyak juga masalah yang muncul karena BBM yang jalan di Android, semisal jadi boros baterai, boros kuota internet, dan penggunaan RAM yang terlampau banyak. Tetap saja, BBM menarik minat banyak orang. Saya sendiri ‘sempat’ menginstallnya di Xperia Ray, tapi itu hanya 2 hari. Suka juga sih, tapi karena hal-hal yang saya sebut diatas itu, saya putuskan untuk meng-uninstall-nya. Bukan fans BB sih, jadi cuman sekedar pingin tahu seberapa menarik sih BBM itu kog sampai orang-orang heboh dan rela menggunakan hampir segala cara untuk install BBM di Android mereka.

Apakah BBM itu jelek? Tidak. Sama sekali tidak. Bisa dikata fitur-fiturnya melebihi yang dimiliki aplikasi chat yang lain yang ada di Android. Tapi ya itu tadi. Boros banget… Tapi itu pendapat saya loh. Kalau anda menyukainya, itu sepenuhnya hak anda.BBM Untuk Gingerbread

Ok, kembali ke topik.

Bagaimana cara install BBM di Android GingerBread?

Sejatinya, BBM memang tidak dibuat untuk GingerBread. Pihak BlackBerry sendiri mensyaratkan minimal Android versi 4.0.4 alias Ice Cream Sandwich atau ICS untuk bisa menginstallnya. Meskipun saat ini pengguna GingerBread sudah semakin menurun, tapi masih banyak juga pemakainya. Dan diantara pemakai GingerBread itu, ada banyak sekali yang pingin instal BBM. Kalau memang kebelet, sebenarnya, menurut saya sih, lebih baik ganti HP yang memang sudah mendukung penuh ICS. Tapi itu jadinya harus mengeluarkan anggaran lebih untuk beli HP baru. Terdengar lucu dan naif kalau demi BBM sampai harus beli HP baru.

Kemungkinan lain adalah dengan menginstall custom ROM ICS ke HP GingerBread anda. Anda tidak hanya akan mendapatkan BBM, tapi juga ROM Android yang lebih baik. Masalahnya, itu tidak mudah untuk kebanyakan orang yang tidak terlalu ngeh dengan kelebihan dan kemungkinan yang ditawarkan perangkatnya. Meski sebenarnya itu sangat menantang. Kemungkinan terakhir dan kelihatannya paling mudah, adalah dengan menggunakan aplikasi BBM yang sudah di-custom sehingga bisa digunakan di GingerBread. Ada to?

Ada loh ternyata. Ini memang bukan aplikasi BBM resmi seperti kalau kita download dari Play Store. Ada juga syarat lainnya, yaitu anda harus pastikan jenis CPU HP Android anda sudah tipe Armv7. Bagi yang masih Armv6, ya maaf, sementara ini belum ada aplikasi BBM untuk anda.

Mungkin anda jadi khawatir. Jangan-jangan nanti fiturnya tidak sebagus BBM versi resminya. Ya, memang beda sedikit. Tapi setidaknya anda masih bisa BBMan dengan lancar. BBM itu aplikasi chat yang rakus resource. Jadi jika nanti setelah anda install BBM di GingerBread kemudian merasakan HP anda jadi lebih lambat atau BBMnya berjalan dengan agak tersendat alias nge-lag, tidak usah khawatir, itu normal, karena memang biasanya HP yang defaultnya masih pakai GingerBread itu baik spesifikasi teknis maupun OS-nya tidak benar-benar sesuai dengan BBM, alias kita memaksanya bekerja sedikit lebih dari yang seharusnya. Jika anda memang benar-benar penasaran ingin install BBM di GingerBread, silahkan coba download BBM for GingerBread di:

Loading...

Untuk cara installnya sendiri, karena itu file apk, ya tinggal diinstall seperti aplikasi lain. Ikuti saja panduan di layar anda.

(Visited 82 times, 1 visits today)
You might also like