dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi Baca Komik di Android – Ini Yang Terbaik dan Paling Asik

Aplikasi baca komik di Android | Membaca komik pada awal mulanya adalah budaya yang berasal dari Jepang, kini kebiasaan membaca komik sudah menjalan ke seluruh dunia. Di Indonesia juga begitu. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa banyak yang memiliki hobi membaca komik.

Jika dahulu komik menjadi bagian budaya literasi, sekarang komik sudah menjadi sebuah industri besar lengkap dengan semua perangkat penunjangnya. Ada banyak sekali judul yang terbit setiap bulannya. Persaingan industri komik juga sangat ketat, sehingga mau tidak mau hanya komik terbaik yang bisa bertahan. Tapi untunglah, bahwa genre dari komik itu relatif bervariasi dengan menyasar pembaca komik yang juga sangat beragam.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sekadar pembaca komik level casual yang hanya membaca komik di kala senggang, ataukah seorang pembaca komik hardcore yang tidak akan ragu untuk mengikuti kisah cerita komik kesukaan kamu sampai tamat setiap kali?

Kebiasaan membaca komik juga bisa menginspirasi Anda untuk juga menulis cerita anda sendiri. Kalaupun nanti jadinya bukan komik, kan lumayan bisa jadi puisi, cerpen, atau bahkan novel, haha….

Komik memang asik dibaca. Gabungan antara ilustrasi yang bagus dengan plot cerita dan karakter yang kuat bisa membuat kita susah meninggalkan aliran ceritanya. Membaca komik bisa dilakukan di mana saja, mulai dari di dalam kamar, hingga di tempat umum seperti taman dan bus. Dan memang membaca komik ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang asik di hampir segala waktu luang.