Aplikasi Baca Komik di Android – Ini Yang Terbaik dan Paling Asik

Aplikasi baca komik di Android | Membaca komik pada awal mulanya adalah budaya yang berasal dari Jepang, kini kebiasaan membaca komik sudah menjalan ke seluruh dunia. Di Indonesia juga begitu. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa banyak yang memiliki hobi membaca komik.

Jika dahulu komik menjadi bagian budaya literasi, sekarang komik sudah menjadi sebuah industri besar lengkap dengan semua perangkat penunjangnya. Ada banyak sekali judul yang terbit setiap bulannya. Persaingan industri komik juga sangat ketat, sehingga mau tidak mau hanya komik terbaik yang bisa bertahan. Tapi untunglah, bahwa genre dari komik itu relatif bervariasi dengan menyasar pembaca komik yang juga sangat beragam.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sekadar pembaca komik level casual yang hanya membaca komik di kala senggang, ataukah seorang pembaca komik hardcore yang tidak akan ragu untuk mengikuti kisah cerita komik kesukaan kamu sampai tamat setiap kali?

Kebiasaan membaca komik juga bisa menginspirasi Anda untuk juga menulis cerita anda sendiri. Kalaupun nanti jadinya bukan komik, kan lumayan bisa jadi puisi, cerpen, atau bahkan novel, haha….

Komik memang asik dibaca. Gabungan antara ilustrasi yang bagus dengan plot cerita dan karakter yang kuat bisa membuat kita susah meninggalkan aliran ceritanya. Membaca komik bisa dilakukan di mana saja, mulai dari di dalam kamar, hingga di tempat umum seperti taman dan bus. Dan memang membaca komik ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang asik di hampir segala waktu luang.

Biasanya orang membaca komik melalui majalah atau buku komik. Itu dulu, sekarang kita bisa menikmati komik dengan cara yang lebih mudah. Saat ini Anda bisa membaca komik melalui ponsel pintar lho. Ada sangat banyak aplikasi baca komik di Android atau smartphone ber-OS lain. Dengan adanya aplikasi baca komik ini, Anda akan semakin mudah dalam menikmati komik tanpa harus membawa buku komik yang relatif tebal itu.

Aplikasi Untuk Membaca Komik Terbaik


Sumber gambar : Google Play

Mau tahu aplikasi baca komik di Android terbaik dan paling asik?

Aplikasi Baca Komik di Android

Kolam Komik

Kolam komik adalah aplikasi untuk membaca komik yang tersedia di google play store dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Meskipun tidak begitu populer, tapi cukup banyak juga penggunanya, karena Anda akan bisa membaca berbagai komik yang bagus dan dengan gambar berkualitas. Sehingga Anda akan bisa menikmati komik yang Anda baca dengan lebih nyaman.

Komik Lucu

Seperti namanya, aplikasi baca komik yang satu ini mengkhususkan diri menyajikan komik ber-genre humor. Ini aplikasi untuk membaca komik yang sangat pas untuk Anda yang suka membaca komik dengan genre komedi. Jika Anda menyukai komik komedi, maka aplikasi ini wajib Anda miliki. Anda bisa menikmati berbagai komik komedi saat sedang bersantai atau saat sedang bosan dan stres.

Dengan begitu semoga stres atau suntuk yang sedang Anda alami bisa hilang setelah membaca berbagai komik yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna karena memang komik di dalam aplikasi ini sangat banyak yang menyukai.

Saat membaca komik melalui aplikasi, maka mau tidak mau Anda pasti akan menggunakan banyak kuota data untuk bisa menampilkan gambar-gambar komik. Untuk itu agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan internet Loop yang menyediakan beragam paket internet. Anda bisa memilih paket internet loop yang terbaik hanya dengan mengakses aplikasi Traveloka.

Melalui aplikasi itu, Anda bisa melakukan pembelian paket internet secara mudah, cepat dan aman. Dengan harga yang murah dan tanpa perlu repot-repot keluar dari rumah karena bisa dilakukan secara daring.

Aplikasi Untuk Membaca Komik Terbaik

Sumber gambar : Latihan-ASM-TI-UNUD.blogspot.com

OBAMA Otaku Baca Manga

Aplikasi ini memiliki nama yang lucu dan unik, meskipun begitu, aplikasi baca komik di Android ini layak diperhitungkan. Karena di dalamnya, ada beragam komik populer dan terkenal, yang sangat disukai oleh para pembaca komik. Di antaranya seperti Naruto, One piece, Fairy Tails, Bleach, Hunter X Hunter dan beragam komik seru yang lain.

Anda bisa membaca komik dengan santai dan tanpa perlu takut ketinggalan keseruan dari chapter selanjutnya. Karena komik di aplikasi ini akan selalu di-update setiap minggu. Jadi Anda tidak akan ketinggalan keseruan dari komik favorit Anda.

LINE Webtoon

Meskipun ada banyak yang merasa kesal dengan aplikasi baca komik ini, karena harus menunggu selama satu minggu bagi komik di sana untuk update chapter selanjutnya. Tapi LINE webtoon masihlah aplikasi baca komik yang terbaik. Ada jutaan orang yang sudah mengunduh aplikasi baca komik di Android ini. Dan di dalamnya juga ada sangat banyak komik seru dan sangat menarik yang bisa Anda nikmati kapan pun dan dimana pun.

Ada beragam kategori komik yang tersedia seperti fantasi, drama, komedi, life dan sebagainya. Selain berbagai komik menarik karya orang luar negeri, Anda juga akan bisa menemukan komik seru karya komikus lokal Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Semoga Anda bisa menemukan komik favorit dari aplikasi ini ya.

Keasyikan membaca komik di Android itu akan bertambah ketika memakai HP yang layarnya lumayan besar. Kan yang kita nikmati gambar dan teks. Kalau kekecilan macam Xperia Ray ya agak nyesek karena mata akan dipaksa berakomodasi lebih. Sangat nyaman ketika membaca komik di Android dengan layar minimal 5 inci. dee-nesia sendiri sekarang memakai Xperia Z5 Dual yang layarnya 5.2 inci. Jadi lumayan lega, hehe…. Alternatif lainnya, Anda bisa memilih Xperia C4 Dual yang layarnya 5,5 inci full HD 1080p.

Loading...

Bagi beberapa orang, membaca komik di Android akan menjadi pengalaman baru yang seru. Yang pasti asik adalah bahwa kita tidak perlu lagi berburu komik terbaru ke toko buku. Cukup dengan menggunakan aplikasi baca komik di HP Android kita tadi, maka kita membaca ribuan judul komik plus tidak perlu khawatir akan ketinggalan chapter terbaru berkat fitur auto update-nya.

Aplikasi Baca Komik di Android – Ini Yang Terbaik dan Paling Asik
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 446 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.