Aplikasi Android Mengubah Kamera HP Jadi Scanner

Kamu butuh scanner? Mau beli? Padahal kian hari kian jarang saja kita memakainya. Nah, saatnya kamu manfaatkan apa yang sudah kamu punya. Gunakan Android kamu. Jika kamera HP Android kamu punya fitur autofocus, wah itu lebih baik lagi. Karena akan membantu aplikasi untuk mengubah kamera menjadi scanner. Tepatnya mengubah foto menjadi PDF. Beberapa bahkan bisa langsung membuat dokumen dari foto yang dijepret dengan kamera HP Android. Sederhana, kecil, tapi sakti. Heheā€¦ Apa gunanya sih? Hmmm, kalau itu pertanyaannya, mungkin kamu tergolong bukan orang yang mau memaksimalkan gadget yang kamu miliki sampai penuh deh. Dengan mengubah foto jadi PDF, kamu bisa menghemat tempat, minimal dompetmu dari tumpukan kartu nama. Kamu bisa membuat file dokumen dengan mudah cukup jepret-jepret dan kamu tidak perlu mengetik banyak-banyak. Hmmm, yang lagi skripsi pasti tahu maksudnya. Ok, sekarang, kita lihat, aplikasi apa saja yang bisa kita pakai untuk membuat kamera Android menjadi scanner.

Google Drive

Aplikasi Google Drive ini yang paling direkomendasikan. Selain gratis, fiturnya benar-benar sakti. Anda bisa mendapatkan storage gratis juga di dalam Google Drive. Kemampuan lebihnya terutama karena dia miliknya Google. Mirip dengan Google Quickoffice. Google Drive akan membaca hasil scanningnya sehingga bisa dilakukan pencarian atas dasar keyword tertentu.

Evernote

Yang kedua ini juga sangat bagus. Kamu bisa menyimpan hasil jepretan ke dalam akun Evernote yang kamu punya. Sama seperti Google Drive, Evernote juga akan membaca hasil scanning dan bisa melakukan pencarian dokumen dengan keyword yang kamu tentukan. Nah, sekarang menjadi lebih mudah to? Tidak perlu beli scanner kalau kebutuhan kamu hanya membuat file PDF dari foto. Manfaatkan Android kamu sampai maksimal.

(Visited 21 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....