dee-nesia
mencari dan berbagi

Apakah Screen Guard Masih diperlukan?

Apakah screen protector atau yang kita biasa sebut screen guard itu masih diperlukan untuk melindungi layar smartphone dari goresan? Itu pertanyaan yang banyak muncul seiring dengan kehadiran teknologi perlindungan layar telepon genggam yang sekarang sudah sangat canggih dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Tidak butuh waktu yang terlalu lama bagi perusahaan pengembang teknologi perlindungan layar untuk membuat generasi baru yang lebih kuat, lebih tipis, lebah cerah, dengan harga yang sebanding tentu saja.

Biasanya, kita membeli smartphone sekalian dengan screen guard-nya. Pihak toko juga menawarkan screen guard sekalian dengan pemotongan dan pemasangannya yang memang tidak mudah buat yang belum biasa. Ya, smartphone itu harganya lumayan mahal, wajar juga kalau kebanyakan orang ingin memberi perlindungan lebih.

Untuk sekarang, sebenarnya kebutuhan untuk memberi screen guard pada layar HP itu semakin tidak perlu. Kalau saya pribadi, lebih butuh case, pouch, atau apapun itu namanya yang bisa melindungi badan smartphone dari benturan dibanding screen guard-nya. Agak ceroboh sih. Meski resikonya, HP jadi tidak seksi lagi, karena jadi tambah gemuk dan berat. Saya pakai Xperia Ray. Baca juga: Pilihan Pelindung HP Murah Yang Bagus

Screen guard adalah selembar plastik bening (bisa juga agak gelap) yang ditempelkan pada permukaan layar smartphone untuk memberi perlindungan ekstra dari goresan. Ada juga yang punya fitur mengurangi pantulan cahaya dan melindungi layar anda dari pengintip. Screen guard yang ada di pasaran kebanyakan sudah di buat khusus untuk merk dan tipe smartphone tertentu. Sehingga kita bisa membeli screen guard khusus untuk tipe yang kita miliki. Juga ada screen guard yang ukurannya mengambil rata-rata besaran layar HP yang standar, semisal 3,5 inchi, 5 inchi, 6 inchi dan sebagainya.

Untuk Android yang layarnya tidak standar, seperti Ray (3,2 inchi) ya harus dipotongkan atau kalau mau lebih presisi dan anda orang yang cukup telaten, sebaiknya memotong sendiri. Heheā€¦.

Loading...