Apa Yang Harus Diperhatikan Untuk Memasang Adsense di Blog?

Anda seorang blogger? Atau menjadi webmaster situs anda sendiri? Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog atau situs anda tanpa perlu susah payah? Kalau jawaban anda ‘ya’, maka produk Google Adsense adalah salah satu program penghasil uang yang mungkin cocok buat anda.

Dengan Adsense, anda akan mendapat uang dengan menampilkan iklan teks atau banner di blog anda. Setiap kali pengunjung melakukan klik pada salah satu iklan itu, anda akan mendapatkan bayaran. Uang yang anda dapatkan bisa jadi cuman sedikit; tetapi sekali anda berhasil menjalankan Adsense, anda bisa mendapatkan uang tanpa perlu melakukan pekerjaan extra. Benarkah?
 
Tapi sebelum anda memasang Adsense di blog anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tidak semua blogger cocok memasang Adsense. Syarat pertama tentu saja blog anda berbahasa Inggris. Hehe ….
Google Adsense bagus untuk blog anda kalau ….

  • Blog anda mempunyai konten atau posting yang membahas suatu hal secara spesifik. Mengapa harus spesifik? Google Adsense secara cerdas akan memasang iklan yang sesuai dengan isi postingan yang tertampil. Kalau postingan anda spesifik maka kemungkinan iklan yang muncul akan semakin relevan. Relevansi iklan yang muncul dan postingan anda ini yang meningkatkan kemungkinan para pengunjung itu melakukan klik pada iklan Google Adsense anda. Dan anda dapat uang!!! Hehe ….
  • Blog anda mempunyai konten yang segar. Segar? Maksudnya? Tentu saja anda tidak usah memasang gambar mentimun teriris, tomat, atau sayuran. Yang dimaksud dengan segar di sini adalah asli-orisinil-bukan hasil copy-paste. Bagaimana kalau ternyata tulisan kita mirip dengan tulisan orang lain? Ini akan kita bahas lain kali …
  • Anda tidak mau pusing mencari pengiklan untuk blog anda. Mencari pemasang iklan di blog bukanlah hal yang mudah, butuh banyak waktu, hasilnya pun tidak selalu bagus, kecuali blog anda itu mempunyai traffic yang tinggi macam punya kang Rohman atau para suhu blogger lainnya. Dengan Google Adsense, semua kesulitan itu akan menjadi lebih mudah.

Bagaimana Memperbesar Pendapatan dari Google Adsense
Google Adsense Tidak Cocok Kalau Blog Anda ….
Selamat berburu dolar!

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....