Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Apa Yang Harus Diperhatikan Ketika Mulai Menulis Posting

Akhirnya anda bisa memulai menulis posting yang sebenarnya. Tidak muluk-muluk. Menulis itu mudah, sepanjang kita tahu benar tentang hal yang akan kita tuliskan. Jika kita tidak paham benar dengan topiknya maka, akan lebih banyak jeda alias waktu terbuang percuma hanya untuk mencari kata berikutnya untuk menyambung tulisan kita itu.

Fokuslah dengan ide-gagasan utama yang anda mau tuliskan (langkah 1). Gunakan daftar rujukan yang anda siapkan di langkah 2. Jaga nada dan rasa yang anda hendak bangun dari judul yang sudah anda tetapkan (langkah 3). Jangan melenceng dari bentuk tulisan yang anda ambil di langkah 4. Ikuti saja kerangka posting anda di langkah 5. Dan, yang terpenting: berikan solusi-pemecahan dari masalah yang anda bahas.

Pengunjung itu manja. Seperti juga saya. Yang saya harapkan ketika membaca posting di blog orang lain adalah sesuatu yang sudah jadi, matang, tinggal ambil, dan tanpa perlu banyak membaca. Saya hanya perlu 3-5 menit untuk mendapatkan semuanya sebelum saya pindah ke posting lain, atau blog lain. Selesai.

Baca posting lain dari seri 6 langkah menulis posting luar biasa:

Langkah 1: Menentukan gagasan utama yang mau disampaikan
Langkah 2: Buatlah daftar rujukan (Benar-benar pentingkah?)
Langkah 3: Membuat Judul Posting Yang Mengundang Traffic
Langkah 4: Memilih jenis struktur posting
Langkah 5: Menulis kerangka/ outline posting
Langkah 6: Mulai menulis posting

Tidak ada jaminan kita bisa satu kali mulai menulis dan akan langsung selesai. Dan tidak haram kog hukumnya untuk melakukan revisi terhadap setiap tulisan kita tadi. Masih boleh untuk diubah, ditambahi dan kurangi. Bahkan jika suatu saat nanti kita merasa tulisan tadi tidak cukup relevan, sah-sah saja untuk kemudian menghapusnya. Tapi sebaiknya tidak. Kalau sudah terlanjur di posting, sebaiknya kita hanya mengubahnya, karena kalau dihapus, sementara kita sudah membuat posting lain yang ada tautan ke posting tadi, akan memunculkan link mati. Dan itu tidak baik untuk SEO blog kita.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....