dee-nesia
mencari dan berbagi

Apa Yang Baru dari Windows Vista Service Pack 2?

Jika pada 26 Mei 2009 lalu saya cuman memberikan link untuk mendownload Windows Vista Service Pack 2, sekarang yang akan saya tuliskan adalah hal apa saja yang disertakan dalam Service Pack 2 yang baru di rilis itu. Pada SP2 ini ditambahkan support untuk hardware seperti prosessor 64bit dari VIA, Bluetooth v2.1, dan Windows Connect Now (WCN) Wi-Fi Configuration. Update ini juga menambahkan kemampuan untuk merekam pada media Blue-Ray, menambahkan Windows Search 4.0, berbagai update keamanan, termasuk pula update-update yang telah dirilis setelah SP1.
Ada syarat tertentu nich, sebelum anda menginstall SP2 ini, anda diharuskan sudah mengupdate ke SP1, berbeda dengan Windows Server 2008 yang memang sudah termasuk SP1 di dalamnya. Selain itu, sebelum menginstall SP2 final ini, SP2 rilis sebelumnya seperti Beta atau RC harus diuninstall terlebih dahulu agar batasan waktu pada rilis tersebut hilang.
Proses update ke SP2 ini dapat dilakukan melalui layanan Windows Update atau dengan mendownload terlebih dahulu file installer SP2 pada alamat download berikut untuk kemudian di install ke komputer dengan Windows Vista SP1 atau Windows Server 2008.