Apa Saja Jenis-jenis Modifikasi Audio Mobil?

Audio mobil merupakan salah satu barang paling penting yang ada di dalam mobil, hal itu tidak lain karena keberadaan dari audio mobil dapat menghibur para penumpang yang ada di dalamnya. Kendati fungsinya hanya untuk hiburan saja, Banyak masyarakat yan g memberikan perhatian khusus pada bagian audio mobilnya. Subhan itu audio mobil sudah tidak bisa dilepaskan dari head unit mobil.

Jenis Modifikasi Audio Mobil

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai apa saja jenis-jenis modifikasi audio mobil. Modifikasi audio mobil ini biasanya dilakukan bagi Anda yang menginginkan tingkat audio yang sesuai dengan keinginan untuk menghasilkan suara yang berkualitas dan maksimal.

  1. Sound quality loud/ SQL

Jenis modifikasi yang pertama adalah SQL. Modifikasi ini sendiri memiliki ciri khas penggunaan speaker dan subwoofer dalam jumlah yang cukup banyak. Tetapi ukuran dari box subwoofer tidaklah sebesar ukuran aliran yang terdapat pada SPL.

Menariknya lagi sistem audio yang digunakan pada jenis modifikasi ini sendiri lebih menonjolkan keseimbangan antara subwoofer dengan speaker.

Jenis Modifikasi Audio Mobil

  1. Sound pressure level/ SPL

Berbeda dengan SQL, modifikasi audio mobil yang satu ini mengutamakan suara bass yang cukup besar dan kencang. Selain itu ciri khas yang dimiliki lainnya adalah jumlah penggunaan subwoofer yang hanya sedikit. Biasanya berjumlah 1 atau 2.

Modifikasi audio yang satu ini sangat cocok bagi anak yang menyukai suara yang keras dan bass.

  1. Sound Quality

Jenis modifikasi yang satu ini sebenarnya lebih mengutamakan titel juara di mana semua frekuensi suara akan terdengar jelas dan jernih. Selain itu audio mobil modif ini juga akan menggunakan speaker 3 way, head unit mobil


yang digunakan merupakan head unit yang telah memiliki kualitas terbaik.

Selain itu di dalam sound quality ini juga terdapat prosesor yang memiliki fungsi untuk mengatur time alignment. Dimana berfungsi untuk membuat suara berkumpul di bagian tengah. Pada umumnya bagi Anda yang ingin mengaplikasikan modifikasi audio mobil ini harus memiliki peredam suara yang ditempelkan pada bagian itu ataupun langit-langit hingga lantai.

Hal ini bertujuan agar suara tidak terdengar dari luar.

  1. Car Theater

Apabila Anda ingin memodifikasi audio mobil maka Anda juga bisa memilih jenis modifikasi audio mobil yang satu ini. Pada umumnya sistem audio yang satu ini akan bisa dilihat melalui televisi, center speaker untuk surround system, konsol game. Modifikasi audio ini ternyata juga dapat menghibur para penumpang agar lebih leluasa.

Tips Memilih Audio Mobil

Adapun beberapa tips yang harus anda terapkan ketika hendak membeli audio mobil ini, langsung saja simak ulasan di bawah iniā€¦

  1. Anda bisa memperhatikan fitur-fitur pada audio mobil yang akan dipilih. Ada baiknya untuk memilih audio mobil yang berkualitas di mana memiliki suara yang jelas dan bagus. Tak hanya itu saja Anda juga harus memiliki perangkat pendukung seperti DVD player ataupun USB.
  2. Tidak lupa untuk mengecek head unit mobil dan jangan lupa juga untuk melakukan uji suara. Dengan melakukan uji suara inilah maka anda bisa mengetahui bagaimana kualitas dari audio mobil tersebut.
  3. Proses instalasi juga menjadi salah satu hal yang penting ketika akan memodifikasi atau pun memilih audio mobil. Anda juga harus memastikan apabila kabel speaker Disorder terlebih dahulu sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam melakukan pemasangan. Sebelum menerapkan Anda juga harus melepaskan head unit terlebih dahulu dengan menggunakan bahan yang berasal dari bahan karet untuk menghindari terjadinya lecet.
Loading...

Itulah ulasan lengkap mengenai jenis-jenis modifikasi audio mobil dan cara memilih audio di mobil yang bisa anda terapkan.

Apa Saja Jenis-jenis Modifikasi Audio Mobil?
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 220 times, 9 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.