Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Apa Akibat Blog Jarang di Update?

Apa akibatnya kalau blog jarang di update? Teman-teman blogger pasti pernah juga mengalami susah banget mau nulis posting kan? Entah karena ada banyak pekerjaan offline yang menyita terlalu banyak perhatian, lagi sakit, atau karena sedang tidak mood saja untuk membuka laptop, menuangkan apa yang dipikirkan dan mulai menulis posting.

Saat ini, saya sedang mengalami masa seperti itu. Susah banget untuk sekedar mulai menulis. Kebetulan saat ini kami sekeluarga harus mengungsi sementara nebeng di rumah orang tua karena rumah kami sendiri sedang direnovasi. Ada banyak hal yang harus disesuaikan. Termasuk waktu untuk bertekur didepan laptop dan menulis. Dalam waktu sekitar 3 bulan ini, tidak lebih dari 20an posting yang saya buat menyebar di beberapa blog. Ada beberapa blog yang sama sekali tidak saya update. Dilihat statistik pengunjungnya saja tidak, hehe…

Dan, iseng-iseng, tadi malam lihat statistik mereka. Ampun…. Turun jauh tidak karuan. Dan kalau jumlah pengunjung turun itu artinya pendapatan juga akan turun. hehe… Hmmm, buruk banget akibat blog jarang di update untuk kelangsungan hidup – hidup yang punya blog utamanya, haha…

Jadi, gampangnya, akibat jarang update posting blog itu adalah turunnya jumlah pengunjung yang pada gilirannya akan menurunkan pendapatan. Pendapatan ini tidak terbatas jika kita cuman mencari uang di blog dengan Adsense, tapi juga jika memakai cara lain. Ada banyak cara mencari uang dengan blog. Dan semuanya tergantung dengan sedikit-banyaknya pengunjung.

Jujur saja, saya tidak tahu pasti mengapa jumlah pengunjung akan turun gara-gara blog tidak diupdate lagi. Bahkan posting yang sudah menempati halaman pertama di SERP-pun bisa turun banyak posisinya.

Dari hasil baca-baca sana-sini, ini ada kaitannya dengan cara Google mengindex halaman web. Saya tidak tahu pasti. Setidaknya, saya tahu akibatnya. Jadi, sebisa mungkin usaha untuk mengupdate blog dengan menulis posting baru, sebisanya dan sebanyak-banyaknya.

Loading...
3 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....