Anda Pengguna Notebook HP atau Compaq? Periksa Baterai Anda

Share posting ini supaya orang tahu kalau kamu tahu....

Kalau anda menggunakan notebook HP atau Compaq, anda sebaiknya memeriksa baterai notebook kesayangan anda itu. Baru-baru ini Lembaga Perlindungan Konsumen AS menarik 54 ribu baterai Li-Ion buatan Cina yang dipakai di notebook HP dan Compaq.

Sejak Mei 2009, pihak HP menerima 38 laporan kasus baterai notebooknya yang kepanasan dan bocor. Hal ini sampai mengakibatkan 11 cedera pribadi dan 31 kerusakan harta.

Pada tahun lalu saja, total sudah ada 124 ribu baterai ditarik dari peredaran. Nah, kalau kebetulan anda pernah membeli notebook merk HP, HP Pavilion, HP Compaq, atau Compaq Presario model tertentu di AS, periksalah apakah notebook yang anda beli itu termasuk model yang menggunakan baterai cacat tersebut.

Anda Pengguna Notebook HP atau Compaq - Periksa Baterai Anda

Bagaimana cara mengecek baterai notebook anda itu? Kunjungi http://www.cpsc.gov/, di situ terdapat informasi tentang tipe-tipe notebook yang menggunakan baterai cacat tersebut. Jika ternyata anda menggunakan notebook dengan baterai bermasalah, segera hubungi perwakilan HP – Compag di kota anda.
sumber: www.kompas.com


(Dibaca 280 kali, hari ini 1 kali)
Loading...