AMD Overdrive Discontinue. AMD Sudah Siapkan AMD Ryzen Master

Ini kabar yang menyenangkan bagi pecinta AMD – utamanya yang sedang menggunakan processor seri Ryzen di dekstop maupun laptopnya. Tapi jadi kabar kurang menyenangkan bagi yang masih bersabar menggunakan seri pra-Ryzen.

Yang pertama karena sekarang AMD Overdrive sudah benar-benar discontinue. Bukan hanya dukungannya yang dihentikan, tetapi link download-nya juga sudah tidak ada. Sepertinya AMD ingin fokus pada AMD Ryzen Master sebagai software overclock utama dan satu-satunya untuk semua lini processor mereka.AMD Overdrive Discontinue

Sayangnya, sampai sekarang dee-nesia belum nemu info valid perihal apakah si AMD Ryzen Master ini compatible dengan processor AMD sebelum seri Ryzen – mengingat link download AMD Overdrive sudah dihapus.

Sedikit banyak, ini akan memicu pengguna untuk mencari sendiri file installer AMD Overdrive dari sumber lain yang tersedia di internet. Meskipun sebenarnya ini rawan disusupi virus.

baca juga: Gunakan Radeon Boost Untuk Meningkatkan Performa Gaming Laptop AMD!

Apa yang dilakukan AMD dengan Ryzen Master ini?

AMD Ryzen Master



AMD Ryzen dibuat dengan kondisi multiplier-unlocked sejak dari awal. Sehingga, teorinya, pengguna diperbolehkan untuk melakukan kustomisasi supaya kinerjanya lebih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Caranya? Salah satunya ya dengan memanfaatkan AMD Ryzen Master ini.

Dynamic Local Mode

Fitu dinamis ini secara khusus memanfaatkan kemampuan dari processor AMD Ryzen Threadripper™ WX series, yang memungkinkan pengaturan otomatis untuk meningkatkan performa pada saat menjalankan aplikasi tertentu.

Personalized Performance

Anda diberi sampai empat profil untuk menyimpan konfigurasi terbaik yang bisa anda sesuaikan sendiri menurut kebutuhan. Di dalam settingnya, anda bisa atur mulai dari CPU-nya Ryzen, IGP Radeon Vega graphics dan juga memory DDR4 terpasang.

Lebih dalam, anda bisa atur jumlah core aktif, frequensi dari integrated graphics, dan juga menyesuaikan memory timing. Hampir semua bagian dari sistem anda bisa disesuaikan untuk mendapatkan kinerja lebih cepat atau baterai lebih awet kalau anda pakai laptop.

Kalau mau aman, atur dalam setting balance untuk masing-masing aplikasi yang sering anda jalankan juga bisa.

Overclock IGP Radeon™ Vega Graphics tanpa tambahan software lain

AMD Ryzen Master ini juga bisa digunakan overclock Radeon Vega graphics processor untuk mendapatkan kinerja gaming yang lebih bagus dengan meningkatkan performa CPU dan memory.

Anda bisa mengatur khusus untuk judul game tertentu, mengganti nama profil pengaturan anda, supaya bisa dengan mudah dan cepat kembali ke pengaturan normal supaya lebih efisien.

System Monitoring

Meskipun sekarang resiko dari overclock ini tidak lagi seperti dulu – karena batasan-batasannya – tapi tentu saja, semua orang butuh merasa aman dan yakin bahwa perangkat mereka tidak sampai rusak.

Atau kalau rusak ya jangan parah-parah, maka AMD Ryzen Master ini dilengkapi dengan fitur system monitoring yang akan secara real-time dan akurat memberi informasi tentang kondisi terkini sistem anda. Anda bisa melihat clock rate masing-masing core, suhu dan juga status reading tertinggi dan rata-ratanya.

Jika anda membutuhkannya untuk overclock processor AMD Ryzen di laptop atau desktop anda, silahkan download di laman resminya di https://www.amd.com/en/technologies/ryzen-master.

Sekadar mengingatkan, overclock itu hanya menyenangkan anda, bukan laptop atau desktop anda. AMD tidak mengambil tanggung jawab apapun jika ada hal buruk terjadi pada perangkat yang di overclock. Tanggung sendiri semua akibatnya – seperti adrenalin yang meningkat, hehe….

By | Maret 5, 2020
Bukan artikel ini yang Anda cari? Cari di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.