dee-nesia
mencari dan berbagi

Alasan Mengapa Tidak Perlu Selalu Membeli Yang Terbaru

Setiap kali ada smartphone baru, OS baru, aplikasi versi terbaru, dan kita seperti ditunjuk-tunjuk untuk membeli atau memperbaharui sistem karena iklan bilang versi terbaru itu datang dengan sejuta fitur baru, kalau tidak melakukan upgrade anda akan rentan terkena virus, dan sebagainya. Ok, sebagian memang penting untuk selalu mendapatkan versi terbaru, misalnya update antivirus dan FlashPlayer, lainnya? Tidak harus, setidaknya tidak secepat apa kata iklan. Karena sebenarnya, anda tidak perlu yang terbaru.

Mengapa Tidak Perlu Beli Yang Terbaru?

Karena dalam waktu dekat, biasanya pembuatnya akan membuat versi perbaikan dari produk yang anda beli. Dan anda akan menginginkan versi perbaikan ini, dan dengan ditambah iklan beserta review yang ditulis orang-orang, anda semakin yakin untuk membelinya. Dan dengan membelinya, bisa jadi anda akan merasa puas karena menggunakan produk terbaru.

Dalam beberapa minggu, baru anda merasa ternyata produk baru yang baru saja anda beli itu ternyata kurang lebih sama saja dengan gadget anda yang lama, atau lebih buruk, kinerjanya tidak seperti yang anda harapakan dan malah tidak bisa memenuhi keperluan anda seperti gadget anda yang lama. Dan, bagian terburuknya adalah anda sudah terlanjur membelinya.

Tapi tentu saja, yang saya tulis di atas itu hanya perkiraan dari apa yang mungkin terjadi jika anda membeli produk baru.