Alasan-alasan Umum Harga TV Samsung Dibanderol Lebih Mahal dari Kompetitornya

By | Agustus 8, 2019

Kamu pasti sudah tidak asing dengan merek Samsung, kan? Kamu pasti mengenalnya karena produk unggulannya, smartphone selalu merajai penjualan di berbagai negara. Tentu saja berkat fitur dan spesifikasi yang canggih, sehingga banyak orang yang mau membelinya. Tapi yang terkenal dari Samsung tidak hanya smartphone-nya saja, TV Samsung juga menjadi pilihan banyak orang.

Secara rutin, Samsung selalu merilis varian terbaru jajaran produk TV-nya setiap beberapa bulan. Selain untuk memberi pilihan terbaik bagi konsumen, juga untuk memberi update fitur dan teknologi terbaru produk TV mereka.

Tapi, kamu pasti sudah tahu juga kalau harga TV Samsung tidaklah murah. Berbeda dengan kompetitor yang lebih mementingkan harga murah dan terjangkau, Samsung sangat percaya diri memberi banderol harga TV mereka beberapa kali lipat dibanding para pesaing.

Jajaran TV high-end Samsung hadir dengan harga yang tinggi. Bahkan belum lama ini mereka baru saja meluncurkan TV terbarunya dengan seri Q950R yang ditawarkan mulai dari harga Rp 80 jutaan sampai Rp 1 miliar. Sangat mahal kan harganya?

Tentu saja Samsung tidak main-main mematok harga setinggi itu. Mereka pasti punya alasan mengapa harga TV Samsung rata-rata lebih mahal dari TV merk lain.

TV Samsung Q950R

Alasan Harga TV Samsung Lebih Mahal dari Kompetitor

Sering Mengeluarkan Tipe TV Terbaru

Faktor yang satu ini menjadi penyebab kenapa harga TV Samsung selalu mahal. Mereka selalu mengeluarkan tipe-tipe terbarunya setiap saat, bahkan dalam jangka waktu bulanan saja. Hal itu berbeda dilakukan oleh kompetitornya yang dilakukan paling tidak 2 tahun sekali.

Samsung yang giat mengeluarkan produk TV terbaru tentu karena mereka mau mengikuti perkembangan teknologi terkini, sehingga tidak mau ketinggalan tren masa kini. Hal itulah kenapa seri terbaru yang mereka luncurkan menjadi semakin mahal daripada tipe sebelumnya.

Komponen yang Digunakan Terbaik

Samsung tidak main-main dalam menyematkan komponennya pada TV yang buat, terutama untuk kelas atasnya yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Komponen yang disertakannya selalu pilihan terbaik dan harganya pun tidak murah.

Itulah kenapa harga TV Samsung selalu mahal yang dipatok dari komponen yang mereka gunakan. Layarnya yang memakai Super AMOLED tentu dibanderol dengan harga mahal. Jadi, kamu siapkan dana lebih untuk membeli TV Samsung seperti itu, ya.

Menggunakan Teknologi Terkini

Sama seperti smartphone-nya, TV Samsung juga menggunakan teknologi terkini yang bahkan beberapa di antaranya ada yang menghasilkan inovasi lebih baru, sehingga bisa ditiru oleh para kompetitornya. Tidak jarang mereka menjadi contoh vendor lainnya karena TV yang mereka keluarkan selalu menghadirkan teknologi yang paling baru dan selalu memanjakan para penggunanya.

Rata-rata teknologi yang dipakai selalu menjadi inovasi untuk tipe TV selanjutnya, sehingga konsumen Samsung tidak akan pernah bosan dengan varian televisi yang mereka luncurkan.

Kepercayaan Masyarakat

Harga TV Samsung juga mahal karena memang sudah mendapat kepercayaan dari masyarakatnya. Nama Samsung tentu akan terus diingat oleh masyarakat. Hal itu karena iklan yang mereka lakukan secara gencar-gencarnya, sehingga secara sadar atau tidak sadar, logonya bisa mempengaruhi orang-orang yang melihatnya.

Karena reputasinya terus terjaga dengan baik, tidak heran kalau kepercayaan dari masyarakat selalu meningkat. Apalagi teknologi yang dipakai selalu menjadi medium konsumen untuk terus memakainya.

Iklan gencar-gencaran

Seperti yang sempat disebutkan di poin sebelumnya. Iklan yang dilakukan oleh Samsung selalu heboh, bahkan sampai menggunakan artis ternama. Tidak hanya melalui selembarannya saja, tapi juga dari media digital, bahkan sampai memakai episode sebuah drama. Kamu pasti akan melihat produk Samsung di drama-drama Korea manapun.

Iklan yang dilakukan secara gencar-gencaran tentu membuat biayanya semakin mahal. Jadi tidak heran harga TV Samsung yang dijual pasaran akan mahal pula.

Deretan alasan harga televisi Samsung di atas tidak menjadikan konsumennya berkurang. Kamu yang menjadi salah satu penggemarnya, tidak ada salahnya membelinya di Bukalapak. Banyak aneka penawaran menarik yang bisa kamu cicipi. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya.

(Visited 134 times, 1 visits today)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.