dee-nesia
mencari dan berbagi

Aku Selingkuh, ….

Here by I officially declare that any given information on this post is genuine and that I’m fully aware about any consequences that may follow. This post is never meant to intentionally do any harm to those who are involved. I just want to make everything better for everyone.

Aku selingkuh, ….

Apapun yang terjadi kau tahu
sebenarnya hidupku sudah menyenangkan
saat ini, sudah cukup, cukup sudah, cukup sudah
ku berbahagia (Jangan Datang Malam Ini – Padi)

Setelah kubiarkan berjalan beberapa lama inilah pertanyaannya, apa yang salah? Aku mencintai istri dan anakku. Mereka berdua adalah alasan dari hampir semua yang aku lakukan. Istriku sangat sempurna sebagai istri dan ibu dari anak kami. Pendek kata, mereka sempurna.

Perselingkuhan ini sendiri sebenarnya bermula sejak kami belum menikah, dan berlanjut bahkan semakin menjadi setelah kami menikah. Istriku mungkin mengetahuinya tapi dia diam saja. Dia tidak pernah mempertanyakannya secara eksplisit, hanya berkali memintaku memberinya sesuatu yang seharusnya menjadi haknya, waktu dan perhatianku.

Loading...

Beberapa teman dan saudara dahulu sudah memperingatkan istriku akan kemungkinan bahwa setelah kami menikah dia hanya akan menjadi istri kedua. Tapi rupanya istriku mahfum dengan kemungkinan itu, dan ketika keluargaku datang meminangnya, dia menerima dengan suka cita. Dia begitu memahamiku.

Sebagai pria, aku merasa membutuhkan tempat untuk mengalirkan energi lebih yang seringkali membuncah mengalir tanpa aku menyadari kapan dimulainya. Perselingkuhan ini mirip dengan mimpi dimana tahu-tahu aku sudah berada ditengah peristiwa (Inception, 2010). Aku tahu sudah terlambat untuk meminta maaf.

Aku tidak bisa mengerti, bagaimana istriku bisa bertahan atas situasi separah ini. Aku berselingkuh dengan bukan hanya satu objek, tapi 10. Seandainya aku yang berada di posisinya, jujur, aku tidak akan bisa bertahan.

Inilah nama-nama beberapa selingkuhanku yang masih aku ingat namanya:

  1. Dee-nesia. Dia adalah tempat terbaik yang aku punya untuk bicara mengenai segala sesuatu tentang internet – koneksinya, bia