Akses Internet Unlimited StarOne: Murah! (di Malang)

Ngenet dengan StarOne: siapkan hati anda, anda akan lebih banyak mengelus dada dan menyesal telah mengeluarkan uang untuk beli modem CDMA | Layanan akses internet murah StarOne saudaranya IM3 dari Indosat ini sebenarnya lumayan menjanjikan. Bayangkan, dengan hanya Rp. 45.000,00 per bulan, anda sudah bisa mendapatkan layanan akses internet unlimited sebulan penuh. Yang perlu anda siapkan adalah sebuah modem CDMA yang semakin hari harganya kian murah. Saya sendiri beli modem CDMA seharga Rp. 295.000,00 di Toba Komputer, Jl. Danau Toba, Sawojajar, Malang. Harga diskon, karena besoknya saya ke situ lagi harganya sudah menjadi Rp. 360.000,00. Saya kurang tahu kalau di kota lain. tapi kemungkinan tidak akan terlalu jauh dari kisaran harga itu. Bahkan mungkin lebih murah.

Yang kedua, ya tentu saja kartu RUIM CDMA, kali ini saya memakai StarOne. Itu saja, selain isi dulu pulsanya ya ….

Yang susah adalah mencari kartu perdananya StarOne ini. Di Malang agak susah nyarinya.
Untuk mengaktifkan setting internet StarOne gampang saja, silahkan atur menggunakan

    • username: starone
    • password: indosat
    • dial: #777
logo starone
Loading...

Asal modem CDMA anda standar dan drivernya sudah terpasang, kemungkinan besar anda tidak akan kesulitan.

Satu-satunya kesulitan yang mungkin muncul adalah sinyal yang tidak stabil. Ini mengakibatkan koneksi menjadi sangat tidak stabil, sering putus, kalaupun tersambung tapi tidak ada data yang terkirim ataupun diterima.
Saya juga mengalami kacaunya sinyal ini. Terutama ketika cuaca mendung atau hujan, mengakses internet menjadi mimpi yang bikin mual saja. Hehe …

Jadi, jika anda kepingin mengakses internet dengan StarOne, atau layanan internet wireless lainnya, satu hal yang menjadi pertimbangan utama adalah kekuatan sinyal dari provider tersebut. Meskipun murah, tapi sinyalnya sering hilang, sudahlah, cari provider lain saja.

Kalau di daerah anda sinyal dari provider tertentu kuat, ya pilih yang itu saja. Indosat, XL, atau Telkomsel, boleh-boleh saja. Toh tarif internetnya juga kurang lebih seimbang. Apalagi kalau anda memakai layanan internet unlimited. 150 ribu perbulan kalau lancar anda pasti tidak kepikiran. Tapi kalau 45 ribu per bulan dengan koneksi yang super lelet? Ya mangkelnya itu yang tidak bisa dibeli.

(Visited 27 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....