dee-nesia
mencari dan berbagi

Akses Internet Murah CDMA

Bagi anda pengguna layanan CDMA, dan mencari operator layanan akses internet murah, saat ini ada beberapa layanan yang bisa anda coba, kalau cocok ya diteruskan, kalau tidak, mungkin anda harus beralih ke jaringan GSM yang ber-3G atau HSDPA itu. Tawaran paket akses internet murah dari operator CDMA pun banyak yang menjanjikan. Mulai dari tawaran akses gratis internet, hingga tersedia paket bundel dengan netbook. Mari kita coba liat satu persatu.
Paket Internet Fren
logo Fren Mobi

PT Mobile-8 Telecom Tbk, operator CDMA merek Fren, terbilang paling awal menghadirkan paket internet, yakni pada 2003. Namanya Max Surf. Paket ini bisa untuk kartu prabayar dan pascabayar Fren. Nah, paket akses internet murah terbarunya Fren adalah Mobi, yang pertama diluncurkan pada 4 Februari lalu. Mobi ini berjalan pada jaringan EVDO Rev A (evolution data only) yang kecepatannya setara dengan kecepatan HSDPA-nya GSM.
Tarif Mobi prabayar berbagai macam:

  1. Prabayar Rp 0,1 hingga Rp 0,25 per kb.
  2. Pascabayar
  • Silver Rp 88.000 dengan kuota 500 megabit (Mb) dengan kecepatan hingga 3,1 megabytes per second (Mbps). Jika melebihi tarif, akan dikenai Rp 0,25 per kb.
  • Gold Rp 150.000 dengan kuota 1,25 gigabit (Gb) dan kecepatan hingga 3,1 Mbps. Jika lebih dari itu, tarifnya Rp 0,25 per kb.
  • Platinum Rp 250.000 kuota 3 Gb dan kecepatan hingga 3,1 Mbps. Jika melebihi, tarif Rp 0,25 per kb.
Paket Flexi