dee-nesia
mencari dan berbagi

Akhirnya Pakai Windows 8 Beneran

Setelah beberapa lama hanya berani pakai dual boot Windows 7 dan Windows 8, akhirnya beneran pakai Windows 8 secara penuh. Saat ini cuman Ubuntu 13.04 64bit sebagai pendampingnya, itupun saya install pakai Wubi, alias tidak benar-benar dual boot. Ceritanya sendiri lebih karena barusan saya upgrade RAM Asus 1215B menjadi 4GB, 2 keping 2GBan.

Sebenarnya belum sepenuhnya siap juga untuk pindah ke Windows 8 dari Windows 7, wong nyatanya, hanya untuk install Windows Live Writer saja sampai lama dan kebingungan gara-gara ga nemu-nemu cara mengaktifkan atau install .NET Framework 3.5 yang dibutuhkan si WLW. Aga aneh, karena si Windows Movie Maker dan isi paketan Windows Essentials bisa terinstall dengan lancar, tapi si WLW ndak mau.

Ketika upgrade RAM itulah, baru nemu kalau dengan Windows 8 64 bit RAM terbaca dan usable bisa 3.6GB. Yang versi 32 bit cuman bisa 2.6GB thok. Mungkin dengan Windows 7 yang 64 bit juga bisa, tapi sekalian-lah, dari pada buang-buang space di hard disk, heheā€¦.

Sejauh ini lancar-lancar saja, kecuali si .NET Framework 3.5 itu. Untuk aplikasi lain belum sempat saya coba. Baru juga 2 hari yang lalu, dan ini saya sedang liburan di rumah orang tua, sehingga tidak bisa secara penuh menyakan laptop dan ber-explorasi leluasa. Lebih berharga waktu dengan mereka dari pada OS Microsoft yang tak mau melengkung-lengkung ini.

Kesulitan kedua adalah meng