dee-nesia
mencari dan berbagi

Install Windows 8 Bermasalah, Kembali Ke Windows 7 Lagi

Setelah install Windows 8 64 bit di Asus 1215B bermasalah, saya kembali ke Windows 7, cuman bedanya sekarang pakai yang versi 64bit, supaya upgrade RAM ke 4GB kemarin tidak sia-sia. Terbaca 3,6GB usable RAM-nya. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan nantinya saya akan pakai lagi Windows 8. Hanya menunggu sampai Asus memberikan update driver-driver untuk netbook ini. Karena itu alasan utamanya. Atau sampai ada cukup uang untuk beli laptop yang benar-benar dibuat untuk Windows 8.

Masalah yang muncul pada instalasi Windows 8 di Asus 1215B

Ini tentu saja pada kasus yang saya alami. Bisa jadi teman-teman yang memakainya pada tipe netbook yang sama tidak mengalami ini. Karena sebelumnya saya pernah install Windows 8 versi 32bit, beberapa masalah ini bisa diatasi dengan gampang.

  1. AMD Catalyst terus menerus crash dan force close. Padahal saya sudah pakai driver terbaru untuk mendukung Radeon 6320. Ternyata malah tidak stabil. Belum coba versi yang lebih rendah sih. Ini berimbas pada point berikut:
  2. Mozilla Firefox juga crash dan force close ketika dipakai membuka situs yang flash based. Install flash player terbaru juga tidak banyak membantu.