Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Advan Vandroid S4D GAIA Harga Spesifikasi Review

Android quad-core murah 1,5 jutaan | Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4D GAIA | Sebelumnya, saya tidak tertarik dengan Advan. Mungkin terlanjur apriori dengan sejumlah vendor lokal yang produknya seringkali kita tidak bisa beli, hanya sewa, karena hanya bisa bertahan beberapa bulan dan akhirnya rusak total, dengan layanan after sales yang buruk. Tapi setelah awal bulan ini sempat memegang dan beberapa menit mengoperasikan Advan Vandroid S4D GAIA punya teman, rasanya saya harus mengubah cara pandang. Hmmm…. Ternyata lumayan juga. Bagi saya, kekecewaan utama dari berbagai merk ponsel lokal adalah dari kualitas bahan, terutama sensitifitas layar. Saya memang tidak pernah beli, hanya kebetulan beberapa teman pernah mencoba, dan ketika ada masalah saya coba sok pintar menguthek-uthek-nya. Kebanyakan layarnya ituloh, bikin jengkel karena kurang sensitif. Bagaimana dengan Advan Vandroid S4D GAIA. Ternyata nyaman banget layarnya, meski tidak terlalu tajam dan terang, tapi sensitif dan responsif. Ketika layar diset pada kecerahan lebih, hasilnya malah agak gimana gitu. Salah satu strategi yang dipakai Advan untuk memasarkan Vandroid S4D GAIA adalah dengan menggunakan JKT48 sebagai brand ambassador-nya. Strategi yang bagus. Mengingat girl band satu ini tercatat lebih aktif dibanding girl band lainnya dan sudah memiliki basis fans yang besar terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Lumayan pintar. Cocoklah, sebagai smartphone hadiah naik kelas, haha….

Apakah Advan Vandroid S4D GAIA ini hanya untuk pasar anak-anak dan remaja?

Tidak terlalu cocok dunk untuk pengguna dewasa yang membutuhkan fitur lebih? Tidak juga. Kalau dilihat dari pilihan warna casingnya sih iya. Warna yang dipilih nge-jreng banget. Tentu ini cocok untuk pengguna anak-anak dan remaja. Kalau untuk yang sudah agak dewasa, rasanya aneh juga kalau memakai yang berwarna oranye itu. Tapi pilihan warna lainnya masih bisa berterima, misalkan hitam, pastel, putih, dan biru muda yang segar. pilihan warna casing Advan Vandroid S4D GAIA

Loading...
Coba kita review Advan Vandroid S4D GAIA ini.

Desain

Jika anda pernah memakai Advan Vandroid S5D, anda akan menemukan kemiripan. Tidak salah, Samsung dengan Galaxy-nya yang selalu overpriced saja desainnya sama semua kan? Haha…. Tipis, itu kesan yang akan anda dapatkan. Ketebalannya hanya 0,7 mm. Enak digenggam dan enteng banget. Seperti diatas, kita punya banyak pilihan warna beragam. Tinggal pilih mana warna yang paling sesuai dengan kepribadian kamu.

Layar

Advan Vandroid S4D GAIA memakai layar berdiagonal 4.7 inch dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels, sehingga kerapatan layarnya mencapai 220 ppi. Sangat bagus di kelasnya. Jangan dibandinkan dengan yang sudah 720p atau diatasnya ya, beda kelas. Layarnya ini juga menggunakan teknologi IPS LCD kapasitif touchscreen yang mampu menghasilkan ketajaman layar dan kontras yang baik. Yang sebaiknya dicatat adalah layar Advan Vandroid S4D GAIA ini tanpa perlindungan tambahan seperti Gorilla Glass, jadi screen guard yang bagus adalah suatu yang wajib untuk melindunginya dari goresan.

Jaringan

Anda bisa menggunakan dua kartu SIM secara dual stand-by, sehingga bisa ber-SMS dan bertelepon bergantian. Jaringannya mendukung frekuensi GSM 850/900/1800/1900 serta jaringan 3G HSDPA 900/2100. Kecepatan koneksi internetnya mencapai 21.1 Mbps. Untuk kelengkapan lain di soal konektivitas, standar kog, ada Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, jaringan GPRS, EDGE, Bluetooth, serta USB. Tidak ada masalah.

Kalau kinerja Advan Vandroid S4D gimana ya?

Meski harganya murah, Advan Vandroid S4D ini ternyata bisa cukup dapat diandalkan. Ada processor Quad core berkecepatan 1.2 GHz punya Broadcom BCM23550. Pengolah grafisnya VideoCore IV. Seumpama saja RAM-nya 1GB pasti akan lebih bagus lagi, tapi sayangnya dia cuman punya RAM 512 MB. Tidak terlalu masalah kalau hanya untuk aplikasi sedang, tapi begitu anda menyiksanya dengan menjalankan aplikasi yang berat-berat bersamaan, pasti akan terasa lag-nya. Makanya jangan terlalu kejam dunk. Biasanya yang bikin lemot itu aplikasi sosial media dan chatting. Kalau Android anda lemot, coba matikan (bukan uninstall loh) BBM dan Facebook, pasti Android anda akan ngacir lagi. Untuk memory internalnya berkapasitas 4GB. Sebagian besar sudah terpakai untuk system, dan sisanya untuk user. Sedikit memang, dan kita bisa menambah dengan SD Card sampai 32GB pada slot microSD-nya.

Kamera

hNah, ini faktor kamera ini salah satu keunggulan Advan Vandroid S4D. Jarang-jarang loh ada smartphone Android harga kurang dari 2 juta yang kameranya 8MP. Sudah dengan autofocus dan LED Flash lagi. Dan bagi yang suka foto selfie, kamera depannya berukuran 3MP. Lumayan banget itu. Foto yang dihasilkan tidak mengecewakan-lah. Untuk fitur-fitur yang lain, standar saja. Tapi cukup lengkap kog. Dari sisi kelengkapan sensor, ada sensor proximity, Light sensor dan distance sensor. Terus ada fitur FM Radio, Media player, Audio recorder dan Video rcorder. Untuk aplikasi lainnya tersedia BBM for android, Gmail, GPS, Google Map serta Google Playstore.

Bagaimana? Apakah Advan Vandroid S4D layak Beli?

Kalau dilihat dari perbandingan harga dan spesifikasinya, Advan Vandroid S4D ini tetap layak beli. Harganya hanya 1,5 jutaan. Coba kalau anda lihat punya Samsung anda bisa dapat apa dengan harga segitu. Memang sih, akan kalah lumayan telak dari sisi performa dibanding Asus Zenfone 4 yang harga resminya lebih murah. Jika anda ingin smartphone Android quad-core yang simpel berlayar besar dan enteng baik dipegang atau dikantong, Advan Vandroid S4D ini pilihan yang bagus.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....