Adsense Tidak Muncul Di Semua Browser Windows

Sempat kaget ketika Adsense tidak muncul di semua browser di Windows 10 yang dee-nesia gunakan. Bingung. Sekaligus khawatir. Apakah ada yang salah dengan kode Adsense yang terpasang? Atau jangan-jangan akun Adsense yang bermasalah? Kalau cuman di salah satu browser saya tidak terlalu kalut. Lha ini di semuanya je….

Dan ternyata yang tidak ada Adsense-nya bukan cuman blog saya. Tapi semua blog dan situs yang aslinya terpasang Adsense, juga tidak tampak iklannya. Phew….

Dan banyak lagi pertanyaan yang membuat hampir 4 jam waktu terbuang percuma. Padahal aslinya tidak ada masalah dengan akun atau semua blog yang saya pasang Adsense.

Jadi kenapa?

Saya coba runut kebelakang. Awalnya, si Ray ngambek gara-gara saya nyalakan Bluetooth-nya. Ini adalah salah satu kelemahan Ray dengan ICS selain penerimaan sinyal yang lemah.

hNah, karena bootloop dan saya tidak mau pusing-pusing, maka saya putuskan untuk flash ulang. Di saat flash ulang si Ray dengan Flashtool itu, ternyata driver-nya belum terinstall. Jadi ingat, kalau beberapa hari yang lalu, saya sudah lakukan Upgrade Windows 10 ke Anniversary Update.

Loading...

Wadew…. Jadi mungkin itu membuat driver-nya jadi ilang. Ok, install ulang lagi driver-nya. Dan itu artinya harus login ke Windows 10 dalam keadaan driver signature enforcement ter-disable. Dan saya pikir itulah yang membuat masalah Adsense yang ilang dari semua browser.Xperia Ray USB Thethering

Ok, proses Flash si Ray, selesai. Dan godaan itu datang. Pingin install custom ROM. Jadilah si Ray di root, pasang CWM, dan install custom ROM. Kali ini saya pakai Ultimate HD 5.0.1. Selesai. Ray berjalan normal.

Dan ketika saya pakai thetering, itulah yang terjadi. Adsense tidak muncul di semua browser Windows.

Ketika saya coba buka di Opera Mini di Ray, Adsense tampak normal dan baik-baik saja. Hmmmm…. Mulailah langkah ngawur bin coba-coba saya lakukan. Mulai dari coba memakai MiniToolsBox untuk memperbaiki registry-nya Windows (kurang lebih 1,5 jam). Ganti APN internet 3 di Ray. Sampai rollback Windows Anniversary Update ke Windows 10 build 1511. Sekitar 1 jam. Ngawur wis….

Dan apa hasilnya?

Tetap saja, itu Adsense tidak muncul. Hmmmm…..

Akhirnya, saya coba tethering dari Xperia M dual pakai kartu Telkomsel. Dan Adsense muncul lagi. Kecurigaan saya, si Tri lagi masalah. Hmmm…. atau custom ROM Ultimate HD 5.0.1 di Ray yang ngaco? Karena masih bingung, akhirnya kartu Tri dipindah ke Xperia M dual dan Telkomsel ke Ray.

Dan baru ketemu masalahnya, ternyata custom ROM Ultimate HD yang ngaco. Kartu Tri di Xperia M dual baik-baik saja. Tethering Telkomsel dari Ray membuat Adsense tidak muncul. Hadew…

Akhirnya, si Ray di flash ulang lagi, dan mbalik ke stock ROM. Hiks….

(Visited 58 times, 1 visits today)
You might also like
2 Comments
  1. Rizensia says

    Kirain dari microsoft defalutnya yang bermasalah.