Acer Stream, Ponsel Android Baru Untuk Pria

Acer Stream adalah ponsel Android baru yang sepertinya dirancang untuk pria. Meski tidak bermaksud membawa isu gender, tapi Acer sepertinya cukup yakin mengeluarkan ponsel bergaya macho seperti Acer Stream ini. Sebelumnya Acer sudah mengeluarkan ponsel Android yang manis tampilannya, si Acer Liquid E dan Acer Liquid E Ferrari Edition. Mereka berdua adalah ponsel Android Acer yang lumayan berhasil di pasar, meski agak terseok karena persaingan yang ketat.

Pada umumnya, ponsel Android yang ada di pasaran memang memakai desain yang kaku, kurang kurva, dan lebih mengutamakan fungsi daripada tampilan. Demikian juga dengan Acer Stream ini.

Tampang si Acer Stream ini sekilas mirip dengan smartphone Android dari HTC dan Motorola. Dengan warna hitam dan casing logam, anda akan merasakan betapa mantab-nya si Acer Stream ini di genggaman. Ukuran layarnya tergolong lebar dengan 3,7 inci dan menggunakan AMOLED yang menyajikan gambar jernih dengan kontras rasio hingga 10.000:1.

Acer Stream - Android Untuk Pria

Loading...
Kalau tampilannya sudah macho dan pas untuk pria, bagaimana dengan kinerjanya? Apakah Acer Stream memang tangguh? Dengan processor Qualcomm Snapdragon 1 GHz seperti punya Google Nexus One, rasanya kita tidak usah ragu dengan ketangguhannya, meski harus diperhitungkan juga OS yang dibawanya. Saat ini Acer Stream masih dipasangi Android 2.1 Eclair, akhir tahun ini baru bisa diupgrade ke 2.2 Froyo. Tidak seperti Sony Ericsson Experia X8 yang masih pakai Android 1.6. RAM-nya juga besar, 512 MB, demikian juga ROM-nya. Masih kurang? Acer Stream masih punya memori internal NAND flash sebesar 2GB. Masih kurang lagi? Anda bisa menambahkan external memory micro SD 8GB yang bisa dtingkatkan sampai 32GB. Lega toh?

Seperti halnya ponsel Android lainnya, Acer Stream juga terhubung dengan Android Market yang memungkinkan anda mendapatkan 140.000 aplikasi gratis.

Untuk urusan user interface, Acer telah memasang Acer UI 4 pada ponsel Android terbarunya ini. Acer UI 4 menyediakan menu cepat untuk mengakses history, file multimedia, dan 8 aplikasi favorit. Fitur multimedia, musik dan video, menjadi andalan terbukti dengan tersedianya tombol cepat untuk mengakses multimedia, berupa tombol play, forward, dan backward. Acer Stream juga menyediakan aplikasi bawaan Musica, aplikasi untuk melacak judul lagu, sehingga anda tidak perlu mendownload lagi.

Fitur lain yang pasti membuat anda senang adalah kemampuannya merekam video berkualitas HD 720p. Pengguna dapat memanfaatkan kamera 5 megapixelnya untuk merekam video HD tanpa batas ukuran maksimum. Hasil rekaman dapat langsung diputar dan ditayangkan ke layar monitor dengan kabel micro HDMI. Acer Stream diklaim sebagai smartphone pertama yang menyertakan port dan kabel micro HDMI untuk playback di layar monitor.

Puas? Pasti belum, karena belum tahu harga Acer Stream ini. Saat ini anda bisa mendapatkan gadget Android baru ini kalau rela membayar Rp 5,490 juta. Hmmmm….., inget cicilan rumah ya ….

Spesifikasi Acer Stream:
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8250, 1 GHz
Sistem Operasi: Android 2.1 (Eclair) bisa di-upgrade ke Android 2.2 (Froyo)
Memori: RAM/ROM 512 MB, NAND flash 2 GB, eksternal memori 8 GB (bisa di-upgrade hingga 32 GB
Kamera: 5 MP
Layar: AMOLED 3,7 inci
Koneksi: WiFi 802.11 b/g/n, micro USB, micro HDMI, 3,5 mm jack, FM-RDS receiver, Bluetooth, GPS, HSDPA 7,2 Mbps, HSUPA 2 Mbps
Baterai: Li Ion 1400 mAH aktif hingga 7 jam

(Visited 7 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....