8 Trik Sewa Apartemen di Jakarta Agar Tidak Ganggu Keadaan Finansialmu

Sewa apartemen di Jakarta menjadi alternatif pilihan mencari hunian nyaman di tengah metropolitan Batavia. Seperti diketahui, Jakarta menjadi kota yang seolah-olah seperti magnet bagi para pencari kerja. Mencari hunian yang nyaman tepat di tengah kota Jakarta memberikan banyak keuntungan bagi penyewa.

Salah satunya dari segi akses transportasi. Bila memang kantor dekat dengan apartemen maka tidak perlu berjibaku dengan kemacetan di ibukota. Selain itu dari segi kenyamanan dan faktor keamanan, ada 24 jam sistem keamanan yang akan menjamin para pengguna apartemen.

8 Trik Sewa Apartemen di Jakarta

Trik Sewa Apartemen di Jakarta

Sebelum menentukan untuk sewa apartemen yang mana, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal penting berikut:

1. Pilih lokasi yang strategis

Dalam artian, apartemen yang terdekat dengan kantor atau tempat bisnis. Semakin dekat jaraknya, maka Anda bisa menghemat ongkos transportasi. Bahkan, tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi seandainya Anda bisa menjangkau lokasi kantor dengan berjalan kaki. Misalkan kantor Anda terletak di daerah SCBD Sudirman, maka lebih cocok jika Anda mencari sewa apartemen Jakarta Selatan.

2. Tersedia tempat parkir

Demi keamanan properti seperti mobil yang mendukung aktivitas Anda, pertimbangkan juga untuk Sewa apartemen yang memiliki lahan parkir. Setidaknya, Anda akan lebih mudah menjangkau terlebih saat di malam hari jika harus sendirian berjalan ke tempat parkir tidak terlalu berjauhan dari tempat Sewa apartemen.

3. Lingkungan yang nyaman

Perhatikan juga lingkungan di sekitar lokasi apartemen. Apakah tetangganya baik dan sopan. Jika ada yang mengganjal dan terasa kurang pas, tidak mengapa untuk mencari alternatif tempat apartemen lainnya.

4. Maintenance gedung apartemen

Pengelolaan apartemen yang baik meliputi lift, air, pencahayaan, sistem kebersihan dan keamanan. Jika pengelola gedung profesional, pasti mereka akan merawat apartemen dengan maksimal.

5. Perhatikan ulasan pengguna

Keterangan yang bisa dikulik lebih detail dan biasanya jujur, adalah melihat review atau ulasan pengguna lain. Cek ulasan mereka untuk pertimbangan sebelum membeli.

6. Biaya bulanan ekstra

Kadang-kadang ada pihak pengelola gedung apartemen yang mematok biaya bulanan tambahan untuk operasional atau perawatan. Akan tetapi, untuk memastikan besaran tarif dan lainnya, bisa ditanyakan langsung kepada pengelola.

7. Membawa binatang peliharaan

Bagi penyewa yang membawa hewan peliharaan saat sewa apartemen perhatikan juga tata aturan yang berlaku. Ada beberapa apartemen yang mengijinkan membawa hewan peliharaan, tetapi ada pula yang melarang dengan tujuan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna apartemen lain.

8. Seimbangkan pengeluaran bulanan

Jika dirasa sewa apartemen menjadi opsi yang ideal dari segi finansial, maka jangan ragu untuk sewa apartemen di Jakarta. Rumusnya adalah menjadikan patokan harga sewa apartemen harus sepertiga penghasilanmu. Atau hanya mengurangi 30% dari penghasilanmu. Dengan begitu kamu tidak akan terlalu berat untuk menyediakan atau memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Loading...

Semoga tips sewa apartemen di Jakarta ini bisa bermanfaat ya.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Beri rating dunk....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.