dee-nesia
mencari dan berbagi

7 Alasan Menggunakan Layanan DNS Pihak Ketiga

Internet service provider yang kita pakai, entah itu yang wireless atau fixed line menjalankan DNS servers untuk kita pakai. Tapi sebenarnya kita memiliki pilihan untuk tidak menggunakan server DNS bawaan ISP itu. Kita sah-sah saja menggunakan DNS servers pihak lain yang bisa jadi memberikan fitur lebih baik dibanding DNS default ISP.

Setidaknya, yang paling umum digunakan sebagai alternatif DNS adalah OpenDNS dan Google Public DNS server. Tapi sebenarnya kenapa sih kita sampai perlu mengganti DNS? Setidaknya anda akan mengetahui 7 alasan mengapa kita menggunakan DNS pihak ke tiga.

Kemungkinan peningkatan kecepatan akses internet.

DNS pihak lain bisa jadi memberi anda kecepatan akses yang lebih baik dari pada DNS ISP yang kita pakai. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini, yaitu lokasi geografis anda, seberapa dekat lokasi anda dengan lokasi DNS server alternatif tersebut, dan seberapa lambat atau cepat server DNS ISP anda sendiri.

Kalau anda peduli dengan kecepatan, anda mungkin merasakan keuntungan dari berpindah DNS server, tapi bisa jadi juga tidak. Untuk meyakinkan apakah langkah pindah