dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Memperbaiki Hard Disk Corrupt Tidak Terbaca

Cara memperbaiki hard disk corrupt tidak terbaca | Hard disk tidak terbaca atau corrupted? Kita akan bahas cara memperbaiki atau paling tidak cara mengambil data di hardisk yang rusak. Sebagai salah satu bagian dari komputer, hard disk memang agak mahal, tapi sebenarnya isinya lebih mahal lagi. Bisa bikin perut mulas dan kepala cenut-cenut kalau sampai data penting di dalamnya hilang. Kehilangan data itu benar-benar menyedihkan.

Hard disk adalah tempat di mana seluruh data termasuk Sistem Operasi (OS), file-file program, semua file dan folder yang pernah kamu buat dan simpan selama memakainya. Jika kemudian karena sesuatu yang terkadang sulit diperkirakan penyebabnya mereka semua itu hilang? Wadew! Kalau OS hilang atau rusak tinggal install ulang saja. Kalau film atau koleksi musik hilang, bisa download atau minta teman yang punya. Lha kalau file pekerjaan atau ‘karya’ wesh…. seperti misalnya puisi atau cerpen hilang? Benar-benar bencana. Atau foto-foto yang sangat penting? Foto logi bisa, tapi suasana dan kenangannya kan beda, hehe… Ok, lanjut, sekarang bagaimana cara memperbaiki dan menyelamatkan data di hard disk yang corrupted atau tidak terbaca?

Biasanya kita baru tahu kalau hard disk laptop atau PC kita bermasalah ketika kita mencoba membuka drive atau partisi. Jika kerusakannya parah, bisa jadi keseluruhan hard disk jadi tidak terbaca total. Terkadang, disk checking utility bawaan Windows juga tidak berdaya untuk membaca hard disk rusak itu. Hmmm, harus bersiap ganti hard disk nih.

Cara Memperbaiki dan Mengambil Data di Hard Disk Yang Rusak