dee-nesia
mencari dan berbagi

6 Alasan Android Tidak Perlu Root Lagi

Inilah 6 alasan mengapa Android tidak perlu root lagi | Selama bertahun-tahun, pengguna Android terpaksa harus melakukan rooting pada device mereka supaya bisa membuka fitur yang secara default dimatikan oleh Android. Pada versi Android yang lebih baru, Google telah menambahkan fitur-fitur tertentu sehingga Android tidak perlu root lagi.

Setidaknya ada 6 hal yang sekarang bisa anda lakukan pada Android anda tanpa perlu melakukan rooting. Beberapa fitur yang diaktifkan itu sudah ada dalam Android versi 4.1 Jelly Bean, beberapa sudah mulai ada sejak di Android 4.0 Ice Cream Sandwich, beberapa lagi sudah mulai aktif sejak versi Android sebelumnya. Memang sih, tetap saja pengguna bisa melakukan rooting pada perangkat Android dengan versi Android lebih baru, tapi ya itu tadi, karena sudah secara default aktif, jadi Android tidak perlu root untuk memaksimalkan penggunaannya.

6 hal yang membuat Android tidak perlu root lagi

Mengambil Screenshot

Ini memang selalu bisa dilakukan ketika anda menghubungkan perangkat Android dengan PC atau laptop. Meskipun dahulu –pakai banget – mengambil screenshot itu cuman bagi pengguna dengan akses root. Jika anda pakai ICS ke atas, cukup tekan tombol power dan tombol volume down untuk meng-capture screen Android anda. Beberapa pabrikan Android sudah mengkustomisasi short cut ini. Tapi pada dasarnya sama saja.

Loading...