4 Pilihan Tempat Wisata Keluarga di Surabaya

Tempat wisata keluarga di Surabaya sedang banyak dicari sebagai alternatif tempat piknik yang asyik ketika musim liburan. Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Timur, sekaligus menjadi ibu kota di provinsi tersebut.

Daerah  yang dikenal sebagai kota pahlawan ini memiliki banyak tempat wisata keren untuk keluarga, mulai dari tempat wisata alami, situs budaya, sejarah, kebun binatang, hingga air terjun yang memanjakan mata. Penasaran wisata apa saja yang bisa dicoba bersama keluarga?

Tempat Wisata Keluarga di Surabaya

1. Kenpark Surabaya

Kenpark Surabaya

Kenpark Surabaya, tempat yang dulunya biasa saja berubah menjadi wajah pariwisata baru di Surabaya. Kawasan yang dikelola oleh pemerintah dan pihak swasta ini menghadirkan studio universal melalui Atlantis Land Kenjeran Park.

Kawasan ini diklaim tidak kalah dengan Disneyland, taman hiburan dunia, serta Magic Kingdom Legoland yang sudah memiliki nama besar sebagai wisata ternama dunia. Berwisata ke Kenpark Surabaya tentunya membuat liburan Anda dan keluarga semakin seru dan menyenangkan.

2. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya atau KBS mulai membenahi diri dengan koleksi satwa yang semakin lengkap. Ditambah suasana lingkungan yang sejuk melalui pepohonan yang berguguran. Taman-taman di dalam kebun binatang juga tertata rapi sehingga membuat wisatawan inbound semakin nyaman saat berwisata.

KBS bahkan sempat disebut sebagai kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara karena memiliki koleksi lebih dari 300 jenis hewan. Kawasan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari perpustakaan, penjual mainan, jembatan monitor, tempat istirahat, hingga spot foto untuk kenang-kenangan.

3. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark Surabaya diklaim sebagai wisata waterpark terbesar di Indonesia. Waterpark seluas 5 hektar ini menawarkan berbagai aktivitas dan atraksi menarik. Atraksi Roc Thunder Ride merupakan salah satu yang paling banyak diburu pengunjung.

Taman rekreasi terluas ini menyiapkan 10 wahana utama bagi pengunjung. Bagi Anda yang menyukai tantangan, cobalah skateboard Roc Tower. Wahana ini memiliki menara skating setinggi 15 meter dan termasuk dalam salah satu wahana ekstrim. Berkunjung ke Ciputra Waterpark SurabAya tentu bisa mencairkan suasana bersama orang terdekat.

4. Ekowisata Mangkeliling Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan wisata yang memadukan wisata rekreasi dan pendidikan. Tempat wisata ini dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota Surabaya. Area seluas kurang lebih 200 hektar ini ditanami berbagai tanaman bakau.

Daerah ini memiliki daya tarik tersendiri dari keasaman alamnya. Pengunjung bisa melihat hutan bakau dengan udara segar di sekitar. Pengunjung juga bisa berkeliling menggunakan perahu yang bisa disewa. Ada juga bingkai bambu yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Bagi yang ingin sekali mengelilingi tempat wisata keluarga di Surabaya, yuk segera pesan tiket bis online Malang Surabaya hanya di aplikasi Pegipegi! Masukkan kode voucher PGBLOGGBUS12 dan dapatkan diskon hingga 12% atau up to Rp35.000.

Adapun minimum transaksi pemesanan tiket bis dan travel adalah Rp100.000. Oh ya, diskon travel ini berlaku hanya sampai 31 Juli 2022 di Pegipegi, ya! Jadi, jangan lewatkan diskonnya!

0 Shares
tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.