4 Objek Wisata Ramah Anak di Belitung, Yuk Ajak Si Kecil Piknik

By | May 26, 2019

Belitung adalah salah satu pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera. Pulau ini diapit oleh Selat Karimata dan Selat Gaspar. Ada 2 kabupaten di Pulau Belitung, yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Masyarakat yang tinggal di kedua kabupaten ini sangat akrab dengan kehidupan pesisir.

Dari segi pariwisata, Belitung merupakan daerah yang cukup terkenal, terutama setelah novel karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi, diterbitkan. Di dalam novel ini, kehidupan masyarakat di Pulau Belitung diceritakan secara gamblang. Nah, apa saja destinasi yang menarik bagi wisatawan di Belitung? Jika berlibur bersama anak atau keluarga, berikut 5 tempat yang direkomendasikan.

Objek Wisata Ramah Anak di Belitung

(sumber: travelerien.com)

Objek Wisata Ramah Anak di Belitung

  1. Pulau Kepayang

Anda dapat mengajak si kecil ke Pulau Kepayang untuk mempelajari lebih jauh tentang pentingnya menjaga alam. Mengusung konsep destinasi ekowisata, pulau yang satu ini menawarkan pengalaman di alam yang tak terlupakan. Di sini, ada penangkaran penyu sisik dan Anda dapat melepaskan bayi penyu atau tukik ke laut.

Selain itu, Anda juga dapat belajar tentang pentingnya terumbu karang bagi kehidupan satwa di laut. Berbagai aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau sekadar bersantai di pinggir pantai dapat Anda lakukan.

  1. Museum Kata Andrea Hirata

Museum ini didirikan pada 2010 yang lalu dan bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada orang-orang supaya berani mewujudkan mimpi mereka. Didesain dengan warna-warni yang ceria dan meriah, tampilan museum sangat menarik perhatian, terutama bagi anak-anak.

Nah, di dalam museum ini, anak dapat mempelajari beberapa hal yang terkait dengan Pulau Belitung, mulai dari sejarah, geologi, seni sastra, dan sebagainya. Berkunjung ke destinasi ini, Anda dapat mengajak anak untuk mencintai buku sekaligus dapat menambah pengetahuan.

  1. Pantai Tanjung Pendam

Anda juga dapat berlibur bersama keluarga sambil menikmati suasana yang menawan di Pantai Tanjung Pendam. Lokasi pantai ini berada di pusat kota sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Di sekitar area pantai, ada beberapa fasilitas yang memadai, mulai dari tempat untuk jogging atau bersepeda, arena bermain anak-anak, hingga galeri seni.

Bagi Anda yang sekadar mengajak anak untuk bersantai menikmati suasana, Pantai Tanjung Pendam merupakan salah satu objek wisata pilihan di Belitung.

  1. Museum Tanjung Pandan

Objek wisata lain yang juga cocok untuk keluarga adalah Museum Tanjung Pandan. Di dalam museum ini, Anda dapat melihat sejarah penambangan timah di Belitung. Ada replika tambang serta peralatannya dan berbagai koleksi bersejarah. Dahulu, nama museum ini adalah Museum Geologi dan terletak di Kota Tanjungpandan.

Selain menyaksikan koleksi bersejarah, Anda juga dapat mengajak anak untuk bermain di kebun mini. Di sini tersedia sarana bermain anak yang cukup memadai sehingga cocok bagi keluarga yang berlibur.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama dengan anak di Belitung. Pertimbangan memilih tempat ini adalah aksesnya yang mudah dijangkau. Selain itu, fasilitas yang sesuai untuk kebutuhan keluarga juga tersedia. Nah, untuk mencapai objek wisata dengan mudah, Anda harus menginap di lokasi yang strategis.

Aplikasi Airy menyediakan informasi penting mengenai banyak hotel di Belitung. Termasuk sebagai penginapan murah, fasilitas yang tersedia cukup menarik, antara lain tempat tidur bersih, air minum gratis, AC, WiFi, dan air hangat serta perlengkapan mandi. Jadi, berlibur bersama keluarga kini tidak perlu bingung dan repot jika mendapatkan akomodasi terbaik.

(Visited 289 times, 2 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.