10 Kandungan Produk Masker Untuk Memutihkan Wajah Yang Aman Untuk Kulit

Rangkaian produk pencerah wajah biasanya terdiri dari facial wash, toner, krim pagi, krim malam, dan serum. Namun kini, masker juga dimasukkan ke dalam rangkaian produk untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Selain karena masker memang cukup efektif untuk membuat kulit wajah nampak lebih cerah, juga karena beberapa keuntungan lainnya.

Ada banyak kandungan dalam masker yang efektif untuk mencerahkan wajah, namun tidak semua orang mengetahuinya. Ada yang aman, dan ada juga yang tidak aman – seperti contohnya Hydroquinone.


Lalu, apa sajakah kandungan dalam masker yang aman untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah? Mari kita mengenalinya.

10 kandungan masker untuk mencerahkan dan memutihkan wajah

Produk Masker Untuk Memutihkan Wajah Yang Aman Untuk Kulit

1. Alpha Arbutin

Kandungan ini biasanya ditemukan dalam tumbuhan Bearberry. Alpha Arbutin dapat menghalangi produksi enzim tyrosinase yang memicu zat warna kulit. Zat ini efektif untuk memudarkan noda hitam pada kulit akibat sengatan cahaya matahari.

2. Azelaic Acid

Zat ini dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit, sehingga manfaatnya tidak hanya untuk mencerahkan kulit wajah, namun juga membuat kulit nampak lebih bersih.



3. Glycolic Acid

Glycolic Acid bekerja dengan menghilangkan pigmen melanin dengan lebih cepat, karena fungsinya sebagai eksfoliasi (menghilangkan sel kulit mati). Hal ini akan memicu kulit untuk lebih cepat memperbaharui selnya dengan yang baru, sehingga kulit nampak lebih segar dan cerah.

4. Kojic Acid

Kandungan ini biasanya didapatkan dari beras malt yang digunakan untuk bahan minuman sake. Kojid Acid mencerahkan wajah dengan memproduksi enzim yang memicu melanin kulit tidak berproduksi.

5. Lactic Acid

Cara kerja zat asam ini sama dengan Glycolic Acid, namun ukuran molekulnya lebih besar, sehingga penyerapannya tidak terlalu dalam pada kulit. Hal ini membuat iritasi kulit menjadi berkurang.

6. Licorice Extract

Ekstrak akar manis yang berasal dari Eropa ini memiliki kandungan zat Glabridin dan Liquiritin yang dapat efektif mengurangi produksi melanin.

7. Mulberry Extract

Ekstrak buah Murberry dapat aktif mencerahkan wajah. Selain itu juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

8. Retinoic Acid

Bahan yang juga biasa disebut dengan Retinol ini dapat memicu proses regenerasi kulit. Hal ini dapat membuat noda hitam pada kulit semakin memudar seiring waktu.

9. Vitamin B3 (Niacinamide)

Vitamin B3 ini dapat bekerja sebagai antioksidan, menyeimbangkan produksi minyak wajah, dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

10. Vitamin C

Vitamin C adalah kandungan yang diperlukan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, memicu produksi kolagen, dan juga anti aging. Cara kerjanya adalah dengan memblokade produksi pigmen dan mencegah peradangan pada kulit.

Salah satu produk masker yang memiliki kandungan di atas adalah L’oreal Revitalift Essence Face Mask. Varian masker untuk mencerahkan wajah adalah yang Brightening Essence Mask. Selain dapat mencerahkan wajah, sheet mask ini juga dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

By | Juli 2, 2020
Bukan artikel ini yang Anda cari? Cari di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.