10 Hal Yang Membuat Komentar Anda Ditolak

Anda pasti setuju bahwa berkomentar di blog orang lain adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan blog anda sendiri. Lalu mengapa komentar anda ditolak? Berikut adalah 10 hal yang membuat komentar anda ditolak.

10 Hal Yang Membuat Komentar Anda Ditolak
1. Memakai keyword yang anda tembak atau nama blog sebagai nama
Banyak blogger memang mengijinkan hal ini. Saya sendiri sampai saat ini masih bisa menerima. Tapi saya berancang-ancang untuk tidak menerima komentar yang menggunakan nama blog atau keyword sebagai nama dari pemberi komentar dalam waktu dekat. Mengapa? Ini berkait dengan nada atau niat ketika kita berkomentar. Memang salah satu tujuan kita berkomentar adalah mengoptimasi SEO blog kita. Apalagi jika berkomentar di blog dofollow. Sebagai alternatif kita bisa menuliskan “nama – nama blog” misal “Yudi – My Gadget Review“.

10 Hal Yang Membuat Komentar Anda Ditolak-

Loading...
2. Menggunakan keyword yang sensitif dalam komentar anda
Penggunaan keyword yang laris dan sensitif di dalam komentar akan membuat komentar anda dianggap sebagai SPAM. Contohnya seperti viagra, loans, dan blackjack. Jika bukan SPAM filter dari blog itu yang akan menghapus komentar anda, maka sang pemilik blog yang akan melakukan hal itu, bahkan jika komentar anda itu bagus sekali.

3. Menggunakan HTML untuk membuat komentar anda tampil beda
Memiringkan font atau mencetak tebal komentar anda memang bisa membuat komentar anda telihat berbeda, dan menarik orang untuk mengunjungi blog anda. Tapi ini akan membuat pemilik blog tidak suka dengan komentar anda.

4. Menuliskan komentar dengan huruf kapital
Kalimat dalam huruf kapital semua akan membuat kalimat anda tidak nyaman dibaca. Anda unsur dominasi yang muncul di sana. Ini akan membuat pemilik blog merasa anda melakukan agresi. Tidak salah kalau dia menghapus komentar anda.

5. Komentar yang cuman sebaris
Memang sulit memberi komentar di postingan yang sudah bagus. Menambahkan sesuatu juga sulit. Mengkritik juga sulit. Sementara sebenarnya postingan itu menginspirasi anda. Lalu mesti komentar bagaimana? Komentar yang cuman sebaris bisa juga diartikan anda cuman mau nampang-numpang lewat saja. Ini bisa meruntuhkan reputasi anda loh.

6. Menulis komentar tanpa membaca postingan
Tidak munafik, saya juga sering melakukan hal ini. Ada rasa bersalah yang muncul. Bukankah ini memunculkan kesan bahwa komentar anda cuman SPAM? Semakin jauh komentar anda dari topik postingan tersebut akan semakin memudahkan pemilik blog untuk menghapus komentar anda itu. Sayang kan?

7. Menyertakan tautan pada link yang meragukan
Sebenarnya sah-sah saja menyertakan link pada komentar. Hanya saja anda harus meyakinkan bahwa link anda itu merujuk pada suatu link yang jelas. Jika pemilik blog curiga dengan link itu, dia punya hak untuk menghapus penuh komentar anda.

8. Menyertakan link ke alamat blog anda di akhir komentar
Saya pernah mendapati komentar yang isinya cuman:
“kunjungi blog saya ya di http://cenuth-cenuth.blogspot.com
Komentarnya apa? kog belum-belum sudah minta dikunjungi? Kan?

9. Menggunakan bahasa yang kasar
Terkadang pemilik blog malah mengijinkan blog yang mengkritik kasar dan pedas atas isi suatu postingannya. Tapi coba lihat akibatnya, orang lain bisa jadi akan menganggap anda sok tahu, dan tidak sopan. Apalagi jika kemudian pemilik blog menjelaskan dengan tepat tanpa nada terbawa emosi. Matilah sudah. Ini jelas membuat reputasi anda jadi turun. Bukankah anda tidak ingin dikenal sebagai orang yang hanya mempunyai keahlian paling primitif dari manusia?

10. Menyerang-menghina pemilik blog atau komentator yang lain
Memberi kritik itu baik. Bahkan jika yang dikritik itu para suhu. Tapi menyerang secara pribadi secara frontal dan emosional akan membuat kita seperti orang yang tidak beradab.

Memberi komentar yang baik memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit (apalagi jika koneksi internet kita super lemot). Kita juga mencari tahu sebenarnya komentar seperti apa yang disenangi pemilik blog? 10 hal yang membuat komentar anda ditolak di atas masih bisa ditambahi lagi. Silahkan menambahkannya di kolom komentar.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....