Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium Jagoan Baru Sony

Akhirnya, Sony merilis Xperia Z5 setelah banyak orang menunggu Z4. Paling tidak akan ada 3 varian yang akan hadir, Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Semuanya akan memakai processor Octa-Core Snapdragon 810 yang merupakan processor 64 yang mendukung jaringan 4G LTE. Tidak tahu apa yang dilakukan Sony untuk mengatasi isu panas berlebih yang dikenal sebagai masalah utama processor tersebut. Sepertinya Sony cukup percaya Snapdragon 810 akan bekerja maksimal pada seri Xperia Z5 ini.

Sebagai kekuatan pendukung, ketiga varian Xperia Z5 akan membawa kamera belakang dengan sensor 23 MP dan kamera depan 8 MP untuk melakukan selfie dengan hasil yang mumpuni. Buat pecinta selfie, ini jadi pilihan yang sangat bagus dan menyenangkan. Buat yang lebih mementingkan hasil, kamera belakangnya di klaim berkinerja bagus, termasuk kemampuan mengambil fokus dalam waktu ekstra cepat, 0,03 detik saja.

Baterai ketiganya berbeda kapasitas, namun semua membawa teknologi Qualcomm Quick Charge untuk melakukan pengisian cepat. Charging selama 10 menit sudah bisa membuat Xperia Z5 series bisa digunakan selama 5,5 jam kedepan. Teknologi pengisian baterai cepat ini menjadi fitur wajib untuk smartphone flagship. Anda yang harus sering berpacu dengan waktu akan sangat diuntungkan dengan fitur ini. Kalau saya sih, punya waktu lebih untuk menunggu sampai baterai penuh hampir sepanjang hari, hehe… Fitur stamina mode menjamin baterai Xperia Z5 bertahan setidaknya 2 hari.

Xperia Z5-Z5 Compact dan Z5 Premium

Xperia Z5-Z5 Compact dan Z5 Premium

Apa perbedaan Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium?

Seperti pada seri Xperia sebelumnya, tentu ada perbedaan dari ketiga varian tadi. Yang paling jelas kelihatan adalah ukuran layarnya. Yang paling kecil adalah Xperia Z5 Compact yang berlayar 4,6 inci, kemudian Xperia Z5 5,2 inci. Dan yang paling besar, Xperia Z5 Premium akan punya bentang layar 5,5 inci.

Untuk resolusi layarnya juga ada perbedaan, resolusi layar Xperia Z5 Premium sudah 4K alias 3.840 x 2.160 piksel. Sehingga kepadatan layarnya mencapai 808 ppi. Dua saudaranya yang lain cukup 720 ppi. Toh layar mereka juga lebih kecil. Untuk RAM juga ada beda, Seri Z5 Permium akan membawa RAM sebesar 3GB, sementara Z5 dan Z5 Compact cukup dengan RAM 2GB saja.

Dengan spesifikasi seperti itu, Xperia Z5 Premium ditempatkan sebagai kasta tertinggi yang siap disaingkan dengan flagship dari vendor lain, seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy Note 5 dan iPhone 6S yang akan segera rilis.

Berapa harga Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium?

Sampai saat ini, belum ada kabar resmi tentang berapa harga Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Maklum, baru juga diumumkan. Dalam beberapa bulan ke depan, kita berharap akan ada kabar yang lebih jelas tentang harga Xperia terbaru ini.

Dari spesifikasi yang dibawa, Sony menyasar pasar yang berbeda dengan ketiga seri Xperia ini. Mau yang mana? Atau anda merasa cukup dengan membeli iPhone bekas saja? hehe…. Kalau seri Xperia Z5 masih terlalu mahal, bisa juga mempertimbangkan untuk beli Sony Xperia M4 Aqua Desain Cantik Tahan Air Dengan Harga Murah.


(Dibaca 834 kali, hari ini 2 kali)
By On Categories : Berita Android, Xperia
Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium Jagoan Baru Sony | dee-nesia | 4.5
Loading...
Komentar di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *