Tidak Bisa Daftar Paket Internet Telkomsel Flash, Apa Penyebabnya?

Tidak bisa daftar paket internet Telkomsel Flash? Hehe…, saya juga pernah mengalaminya. Biasa, begitu tahu kalau sedang ada promo paket internet murah Simpati, saya segera ingin daftar. Dan sayangnya, beberapa kali harus kecewa, karena ada pemberitahuan bahwa kartu Simpati yang saya gunakan tidak bisa didaftarkan paket internet flash yang dimaksud. Kecewa itu pasti. Tapi ya mau bagaimana lagi? Sebenarnya apa penyebab tidak bisa daftar?

Selama ini, Telkomsel masih menjadi pilihan pertama saya untuk internetan. Saya pakai kartu SimPati Active. Kalau Loop saya kurang sreg, karena pembagian kuotanya yang tidak pas dengan waktu yang saya punya.

Kalau anda perhatikan, Telkomsel itu sering banget memberi promo paket internet murah yang hanya bisa diaktifkan melalui kode UMB diluar *363#. Dan kode-nya tidak dipromosikan besar-besaran, melainkan hanya dikirimkan kepada pelanggan melalui pesan singkat.

Akibatnya, hanya sedikit orang yang tahu ada promo paket internet murah Simpati Telkomsel ini. Murah sih, jadi kalau bisa jangan terlalu banyak yang tahu, gitu kali ya… hehe….

Belum lagi, ternyata promo paket internet murah ini hanya berlaku untuk nomor tertentu dan kadang wilayah tertentu – dengan jangka waktu tertentu pula. Jadi bingung kan mengapa kita tidak bisa daftar paket internet Telkomsel Flash? Ok, coba kita lihat apa saja penyebabnya.

Tidak Bisa Daftar Paket InternetTelkomsel Flash

Penyebab Tidak Bisa Daftar Paket Internet Telkomsel Flash

1. Nomor Tidak Terdaftar

Pernah mendapat pesan seperti ini ketika mencoba daftar paket internet murah Telkomsel tertentu?

“Maaf Anda Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Flash Ini Karena Nomor Anda Tidak Terdaftar”

Kog bisa tidak terdaftar? Apa maksudnya? Apa ada hubungannya dengan daftar identitas ke 4444 itu?

Ternyata bukan saudara-saudara. Tidak bisa daftar paket internet Telkomsel karena nomor tidak terdaftar itu disebabkan karena nomor atau kartu yang kita gunakan itu nomor lama. Atau nomor yang bundling paket internetnya sudah habis. Terus bagaimana dunk supaya bisa daftar?

Ya, cuman satu caranya, beli kartu perdana Telkomsel – bisa Simpati Active , As, atau Loop yang memang dibundling dengan paket internet tertentu. Kalau ragu, silahkan tanya dulu dengan mbak-mbak penjaga konter jualan kartu perdana yang rata-rata cakep itu #eh…. Dijamin bisa daftar.

2. Tidak berada di lokasi lokal kartu

Ada kalanya kita membeli kartu perdana Telkomsel SimPati di suatu kota dan kita mengaktifkannya, atau mendaftar paket internet Flash di kota lain. Tidak semua akan gagal mendaftar sih. Tapi, beberapa paket internet Flash tidak akan tersedia jika kamu mendaftar di lain daerah.Data Flash dan Flash Lokal SimPati

Kalau daftar di wilayah kamu membeli perdana, kuota internetnya masih akan bisa digunakan di wilayah atau kota lain. Meski pada beberapa paket, kuotanya akan terbagi dua, ada Data Flash dan Flash Lokal. Kuota Flash Lokal lebih besar dari yang Data Flash. Berarti kita lebih terbatas kuotanya ketika tidak berada di area kartu perdana yang kita beli.

3. Paket Internet Flash Lain Masih Aktif

Ini sebenarnya lumayan menguntungkan kita sebagai pengguna. Internet SimPati Flash membatasi kita untuk hanya mengaktifkan satu paket data saja. Bayangkan kalau bisa lebih? Wah… akan sangat boros tuh….

Supaya kamu bisa daftar paket Telkomsel Flash, ya matikan dulu paket internet yang sedang aktif. Atau kalau mau sabar, tunggu sampai paket Flash kamu habis, baru daftar lagi. Toh, untuk menghabiskan kuota internet itu mudah banget. Tinggal download file berkapasitas besar atau – ini yang paling mudah dan tidak akan kerasa lama – streaming video di Youtube. Dijamin kamu akan kehabisan kuota internet denga cepat dan menyenangkan, hehe….

4. Promo Paket Sudah Habis Atau Kadaluarsa

Sumpah! Ini yang paling bikin #nyesek di dada. Kita terlambat tahu kalau lagi ada promo paket internet Telkomsel Flash murah. Sedianya tahu, #eh sudah habis masa berlaku itu promo. Hiks….

Biasanya ini ditandai dengan peringatan Maaf input tidak valid. Menu tidak tersedia.

Tidak ada yang bisa kita lakukan selain menunggu ada promo lagi, dan segera mendaftar supaya tidak kehabisan waktu lagi. Tidak masalah kalau harus beli perdana. Toh kebanyakan orang sekarang lebih banyak menghabiskan uang untuk beli kuota internet daripada beli pulsa untuk menelepon dan mengirim sms. Kan? Jangan lupa untuk membaca juga Harga Paket 4G Telkomsel 2016, Ini Daftar Lengkapnya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 16,097 kali, hari ini 21 kali)
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *