Nokia 216 Ponsel Murah Yang Bagus Cocok Sebagai Ponsel Utama

Harga Nokia 216 terbaru di Indonesia cuman 450 ribu. Harga yang terbilang sangat murah dibandingkan dengan harga smartphone Android. Dengan mengeluarkan uang segitu kita sudah bisa mendapatkan sebuah ponsel dual SIM yang enteng, stylish, dan mudah digunakan.

Meskipun sekarang pasaran ponsel dunia dan Indonesia dikuasai oleh smartphone, masih banyak orang yang merasa ponsel basic macam Nokia 216 ini memberi banyak keuntungan. Yang paling dee-nesia suka adalah terbebas dari terlalu banyak notifikasi aplikasi modern seperti WA dan Facebook.

Nokia 216 memang bukan smartphone yang pintar dengan segala fitur canggih yang lebih sering membuat kita canggung bertemu orang lain. Ini adalah ponsel sederhana dengan fungsi utama untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anda, yaitu berkirim sms dan menelepon. Dengan begitu, pengguna bisa lebih fokus bekerja atau menikmati kesehariannya. Silahkan cek Diskon Nokia 216 Terbaru di Lazada.co.id.

Desain dan warna Nokia 216 yang pas….

Sebagai feature phone, kamu tidak akan menemukan desain yang aneh pada 216. Desain tradisional yang orang kita sebut batangan atau candybar itu masih menjadi pilihan terbaik. Tampilan luarnya terlihat normal dan biasa. Penggunaan kombinasi warna casing, layar, dan keyboard-nya itu yang sangat pas. Membuat Nokia 216 terlihat lebih.

Nokia 216 Ponsel Murah Tapi Bagus
Nokia 216

Meski terlihat sangat kotak dibandingkan dengan basic phone punya Samsung, tapi bulatan di sudut-sudut 216 membuatnya nyaman dipegang. Casingnya juga tidak licin.

Kita bisa pilih salah satu dari 3 pilihan warna yang tersedia. Bisa putih buat anda yang suka warna netral tapi masih sedikit ’pingin’ terlihat. Atau yang warna biru, pas banget buat anda yang ingin tampil kalem tapi menyenangkan. Yang warna hitam, cocok buat anda yang lebih suka praktis, tegas, dan tidak neko-neko. Tinggal pilih saja.

Fitur hiburan yang memadai

Di HP murah tapi bagus Nokia 216 ini, kamu masih punya banyak pilihan hiburan loh. Mulai dari Radio FM Stereo kalau sudah bosan dengan koleksi lagu kamu, dan tentu saja, kamu bisa memutar file musik dengan format mp3, aac, dan wav. Mau memutar video? Bisa juga kog untuk file berformat mp4/h.264.

Bisa main game?

Bisa dunk. Melalui Opera Mobile Store, kamu memiliki akses untuk mendownload ratusan aplikasi dan game gratis untuk meningkatkan produktivitas Nokia 216 kamu. Untuk urusan main game, kamu juga mendapat bonus download dan main game dari Gameloft. Tidak tanggung-tanggung, kamu boleh download 1 game gratis setiap bulan selama 1 tahun penuh. Enak kan?

Bisa internetan?

Ini juga bisa dilakukan dengan mudah di Nokia 216. Di dalamnya sudah ada browser bawaan yang merender halaman internet dengan WAP 2.0/xhtml. Kalau mau yang agak bagus, tentu lebih nyaman dan menyenangkan mengakses internet melalui browser Opera Mini. Hmmm…. Kira-kira bisa akses Youtube tidak ya? Sepertinya tidak.

Bisa dihubungkan dengan perangkat lain dengan mudah?

Mudah kog. Karena Nokia 216 ini punya Bluetooth v3.0. Bukan versi terbaru sih, tapi sudah cukup cepat untuk transfer file dengan ponsel lain. Dengan perantaraan Bluetooth ini juga kamu bisa menghubungkan Nokia 216 dengan headset Bluetooth kamu. Belum pernah coba tethering internetnya via Bluetooth seperti yang dulu dee-nesia lakukan dengan Sony Ericson G502 sih. Tapi kayaknya percuma, karena kecepatan internet Nokia 216 ini maksimal cuman sampai 2.5G saja.

Bagaimana dengan kualitas kamera Nokia 216?

Jangan berharap lebih-lah. Ini harganya murah. Jadi kamu harus puas dengan kamera belakang dan depan bersensor VGA. Cukuplah untuk selfie sederhana. Tapi kalau mengharap hasil yang layak share, sepertinya terlalu naif.

Yang menyenangkan adalah adanya tombol yang bisa didedikasikan khusus untuk berselfie. Jadi untuk selfie, kita cukup menekan satu tombol saja untuk mengaktifkannya, dan satu tombol lagi untuk menjepret. Mudah dan menyenangkan to?

Ini nih buat yang penasaran dengan spesifikasinya….

Nokia 216 Warna Casingnya Bagus
Nokia 216 Warna Casingnya Bagus

Spesifikasi Nokia 216

  • Network: GSM 2.5G
  • Berat: 82.6 gram
  • Ukuran: 118×50.2×13.5 mm
  • SIM: Single atau Dual SIM (Mini SIM, dual stand-by)
  • Layar: TFT, 2.4 inci, 240 x 320 piksel (~167 ppi)
  • Slot MicroSD: dedicated up to 32 GB
  • Phonebook: 2000 contact
  • Memory Internal: 16 MB
  • Kamera: depan VGA, belakang VGA (LED flash)
  • Video: 240p @15fps
  • Bluetooth: 3.0, A2DP
  • Radio: Stereo FM
  • Port USB: microSD v1.1
  • Browser: WAP 2.0/xhtml
  • Media Player: MP4/H.264, MP3/WAV/AAC
  • Baterai: removable Li-ion 1020 mAh

Harga Nokia 216 dan Kesimpulan

Harga Nokia 216 hanya 450 ribu. Itu harga rata-rata di pasaran toko online saat posting ini ditulis. Tidak menutup kemungkinan harganya akan beda-beda dikitlah. Harga yang wajar untuk sebuah ponsel dengan semua fitur-nya yang bagus. Jangan bandingkan dengan ponsel Android di level harga 500 ribuan ya. Beda. Kalau saya diminta memilih, ya pilih Nokia 216-lah.

Beli Nokia 216 Rp. 450.000,- (bisa bayar ditempat)

Sekadar curhat, saat ini dee-nesia memakai 3 smartphone. Dan karena semuanya single SIM, jadi terasa ribet membawa mereka. Jadi terpikir untuk meringkas yang dua, cukup dengan satu Android dan tambahan satu feature phone Dual SIM. Untuk urusan ‘kekinian’ Android yang berkuasa, untukurusan komunikasi beneran, ponsel biasa akan lebih masuk akal, hehe…. Bagaimana? Jangan lupa baca juga Daftar Android 4G LTE Memory Internal 16GB Mulai 1,3 Jutaan.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 346 kali, hari ini 1 kali)
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *