Harga Samsung Galaxy Star Pro dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy Star Pro dan spesifikasi lengkapnya | Galaxy Star versi Pro ini dibuat untuk melanjutkan kesuksesan Galaxy Star yang pernah diluncurkan Samsung beberapa tahun lalu yang meskipun belum pakai Android, termasuk ponsel yang laris manis. Versi baru Galaxy Star ini sepertinya diposisikan Samsung untuk mengisi pasar low entry.

Spesifikasinya sendiri sih lumayan untuk HP Android dibawah 1.3 juta. Kabar-kabarnya sih harganya sekitar 1,2 juta begitu. Hmmm, mahal banget untuk spesifikasi yang dibawanya. Beberapa pecinta Samsung merasa pabrikan asal Korea ini main hantam kromo, karena banyak sekali produk entry level yang dirilis dalam waktu berdekatan dengan spesifikasi ‘seadanya’ dan harga cuman beda-beda tipis. Strategi pasar yang bagus sih, menyasar pengguna mula yang masih silau dengan merk, tidak terlalu ngeh dengan spesifikasi dan penggunaannya nanti bagaimana. Buat yang hobi memaksimalkan HP Android yang sekarang anda pakai, tentu tahu maksud saya. Ini bukan soal spesifikasi, tapi strategi dagang. Begitu kira-kira. Haha…. Sok tahu banget ya…

Samsung Galaxy Star Pro
Samsung Galaxy Star Pro

Keunggulan Samsung Galaxy Star Pro

Agak susah sih mencari keunggulannya. Karena di level harga yang sama, produk tetangga sedikit lebih baik. Tapi minimal inilah yang bisa menjadi alasan anda beli Android Samsung murah ini. Layar yang bagus. Dengan resolusi 480 x 800 pixel dan layar 4 inci, artinya Galaxy Star Pro punya ppi ~233. Lumayan bagus. Touchscreen-nya yang sensitif dan halus akan memberi anda pengalaman yang baik menggunakannya. Memory internal lega dan Jelly Bean. Ini sebenarnya juga sulit disebut keunggulan, karena produk lain juga banyak yang membekali ponsel mereka dengan memory internal segitu. Jelly Bean 4.1.2 juga sudah banyak diadopsi ponsel Android murah lainnya, terutama merk-merk lokal. Terus apa dunk lebihnya? Mungkin fitur WiFi Direct dan nama besar Samsung saja yang bisa dianggap sebagai fitur lebihnya. Lainnya? Hmmm….

Kelemahan Samsung Galaxy Star Pro

Ya, memang untuk entry level, jadi spesifikasi si Star Pro ini agak-agak gimana gitu. Dual SIM ok, tapi kog ndak ada 3G/HSDPA? Wah, jadi tidak nyambung dengan layanan paket internet murah dari operator kita nih. Kita semua tahu, hampir semua paketan internet murah dari semua operator GSM kita membagi layanannya berbasis koneksinya. Satu paket dibagi menjadi paket GPRS, paket 3G, terus kalau Simpati ada paket Midnight yang baru bisa dipakai dari jam 12 malam – 9 pagi itu. Operator yang lain juga menerapkan skema paket internet mereka mirip-mirip seperti itu. Hlah! Kalau HP kita tidak punya akses jaringan 3G/HSDPA, mubazir dunk paket internet-nya? Hmmmm…. Ya, tidak tahu lagi maunya si Samsung ini apa? Haha…. Kalau anda masih mau nekat, silahkan beli Samsung Galaxy Star Pro ini.

Harga Samsung Galaxy Star Pro murah kog. Ingin lihat video review Samsung Galaxy Star Pro? Lihat yang ini dech…

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Star Pro

GENERAL Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (SIM 1 & SIM 2)
LAYAR Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
DIMENSI Ukuran/Berat 121.2 x 62.7 x 10.6 mm / 121 g
AUDIO Fitur Vibration, MP3 ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORY Internal 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA 3G Ya
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, , v4.0
Infrared Tidak
USB/Port Ya, microUSB v2.0
KAMERA Primer 2 MP, 1600×1200 pixels
Sekunder Tidak
Video Record Ya
BATERAI Tipe Li-Ion 1500 mAh
Standby Up to 370 h
Talk Time Up to 15 h
FITUR OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU 1 GHz Cortex-A5
Browser HTML
GPS Tidak
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Java – SNS integration, – Organizer – Image/video editor – Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa – Document viewer – Voice memo/dial – Predictive text input
FITUR LAIN Multiple SIM Dual SIM
Video Player MP4/WMV/H.264 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV Tidak

Jujur saja, kalau dana saya sekitar 1,2 jutaan, saya tidak akan pilih Samsung Galaxy Star Pro ini. Semua serba terbatas. Mending produk di level harga segitu dari Lenovo, LG, atau Huawei. Menurut saya mereka lebih fair dengan produknya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 112 kali, hari ini 1 kali)
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *