Cara Upload Foto Menjadi Slideshow di Youtube

Bagaimana cara upload foto menjadi slideshow di Youtube? Misalkan anda mempunyai beberapa foto liburan atau foto kegiatan dan anda ingin men-sharing-kannya di youtube berupa video. Bagaimana anda akan melakukannya? Ini cara membuat slideshow langsung di Youtube.

Pada umumnya, kita membuat slideshow dari foto-foto itu terlebih dahulu di laptop atau PC dengan bantuan Windows Movie Maker atau Picasa, atau aplikasi lain. Setelah slideshownya jadi berbentuk video, baru kita unggah ke youtube. Itu cara yang sah-sah saja. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih praktis dan mudah, tanpa perlu bantuan software apapun, kecuali browser anda.

Membuat Slideshow langsung di Youtube
Cara Upload Foto Menjadi Slideshow di Youtube

Silahkan masuk ke halaman Youtube dan login. Anda cukup menekan tombol upload untuk memulai proses ini. Tekan pilihan ‘Create’ di bawah ‘Photo Slideshoe’. Yang memunculkan window Upload Photos. Sekarang anda bisa drag-drop foto-foto yang ingin anda tampilkan dalam slideshow anda.

Ketika foto-foto itu sudah selesai di upload, anda bisa menyeret mereka ke dalam urutan yang anda inginkan nantinya di dalam video. Setelah anda tekan ‘next’, anda bisa mengatur durasi masing-masing slide dan juga transisi antar foto tersebut.

Di bagian kanan, anda bisa pilih background music untuk mengiringi slideshow anda, ini free. Cuman anda tidak bisa mengupload file lagu audio anda sendiri.

Nah, sekarang, waktunya anda melakukan pengaturan privacy. Ada Public, jika anda ingin membuat video slideshow ini bisa dilihat semua orang. Atau Unlisted, jika anda ingin videonya tidak terlihat.

Bagaimana? Mudah to membuat slideshow langsung di Youtube?

Yang sementara ini bisa dianggap kerugiannya adalah, kita kesulitan menambahkan teks ke dalamnya. Atau mungkin saya saja yang belum tahu caranya. Jika kita ingin menambahkan teks, bisa jadi pilihan membuat slideshow dengan Windows Movie Maker lebih mudah.

Untuk jelasnya, silahkan lihat videonya seperti ini:

Ada banyak jalan yang bisa kamu lakukan untuk membuat foto kamu bisa dinikmati lebih banyak orang. Terutama ketika misalnya kamu melakukan perjalanan ke suatu tempat, tetapi memory card kamu terlalu penuh untuk bisa merekam video. Bukan masalah, kamu bisa tetap menyimpannya dalam bentuk foto, untuk kemudian dijadikan slideshow di Youtube. Bagus kan?

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 6,419 kali, hari ini 11 kali)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *