Cara Mengatasi Clash of Clans isn’t compatible with your device

Cara mengatasi Clash of Clans isn’t compatible with your device berikut ini bisa dengan mudah kamu lakukan sendiri. Menyedihkan memang, ketika ingin install CoC di Android kamu dan ternyata begitu masuk ke Google Play Store dapat pesan “Clash of Clans isn’t compatible with your device”.

Biasanya masalah Clash of Clans isn’t compatible with your device ini terjadi ketika Android masih dalam keadaan baru. Bisa baru karena memang baru saja beli, atau baru karena kamu baru saja nge-flash ulang Android-nya, atau masih awal memakai custom ROM.

Kenapa begitu?

Penyebab pesan error Clash of Clans isn’t compatible with your device

Error Clash of Clans isn’t compatible with your device ini penyebabnya cuman ada tiga, yaitu:

  • Google Play kamu bukan versi terbaru
  • Google Play Services kamu juga bukan yang terbaru
  • memakai custom ROM

Silahkan diperiksa apakah aplikasi Google Play dan Google Play Services kamu sudah versi terbaru atau belum.

Your device isn't compatible with this version

Cara Mengatasi Clash of Clans isn’t compatible with your device

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Karena sumber masalahnya adalah pada dua aplikasi pokok dari Android itu, jadi supaya bisa install CoC, ya tinggal di update saja itu aplikasi Google Play dan Google Play Services-nya.

Jika kamu memakai custom ROM yang dalam keadaan tertentu harus memakai paket GApps yang minim, silahkan install sendiri secara manual. Atau jika bisa, update saja GApps yang sudah ada. Biasanya sih akan mengupdate sendiri.

Kadang kamu perlu bersihkan cache dari Google Play dan Google Play Services, lalu coba install CoC lagi dari Play Store.

Bagaimana kalau setelah diupdate Google Play dan Google Play Services-nya tetap tidak bisa install CoC? Paksa. Hehe…

Beneran loh. Kamu bisa memaksa install CoC dengan download apk-nya terlebih dahulu. Bisa lewat laptop atau langsung dari browser Android kesukaanmu. Lalu install. Jangan lupa, untuk mencentang pengaturan install apk di Setting > Security > Unknown sources. Normalnya ini akan membuat Android kamu bisa install CoC. Kecuali kasusnya agak lain. Silahkan baca: Cara Download APK ke Laptop atau PC Dengan Mudah.

Sebenarnya masalah tidak bisa install aplikasi dari Play Store karena tidak kompatible ini bukan cuman masalahnya game Clash of Clans. Game atau aplikasi lainnya juga banyak yang mengalami masalah ini. Dan cara mengatasinya sama saja. Kecuali aplikasi yang memang mensyaratkan versi Android tertentu yang berbeda dengan versi Android yang kamu pakai. Misalnya aplikasi Google Camera yang minimal minta Android versi 4.4 KitKat ke atas. Kalau masih bertahan di 4.3 Jelly Bean, ya tidak mau. Silahkan baca juga Cara Paling Mudah Cari Uang Dari Android.


(Dibaca 1,875 kali, hari ini 3 kali)
By On Categories : Android, Game, tips
Cara Mengatasi Clash of Clans isn’t compatible with your device | dee-nesia | 4.5
Loading...
Komentar di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *