Cara Foto Supaya Cantik Pakai Kamera HP

Cara foto supaya cantik pakai kamera HP | Hehe… Saat ini, salah satu fungsi HP adalah untuk mendapatkan foto diri atau selfie dengan hasil yang bagus. Yang cewek jadi lebih cantik dan yang cowok jadi tambah ganteng. Ok, itu sah-sah saja. Toh, semua orang – termasuk kamu – punya hak untuk tampil dan terlihat ok. Bahkan kalau bisa lebih cantik atau lebih ganteng dari yang sebenarnya. Begitu? Emmm….

Kalau dee-nesia sih tidak pingin terlihat cantik, kan dee-nesia cowok, wkwkwk…. Kalau terlihat lebih ganteng, boleh juga sih, tapi tidak terlalu penting sekarang, toh sudah laku.

Ok, sebenarnya bagaimana sih cara foto supaya cantik pakai kamera HP? Tidak terlalu sulit sebenarnya. Dan supaya berhasil, tips berikut ini perlu model yang setidaknya juga tidak terlalu buruk (rupa). Minimal asyik dilihatlah.

Cara Foto Supaya Cantik Pakai Kamera HP

Ada beberapa hal yang bisa memengaruhi hasil foto yang kamu jepret dengan kamera. Bisa membuat kamu tampak lebih cantik atau bisa juga malah terlihat aneh. Mulai dari sisi kamera HP-nya itu sendiri, teknik kamu mengambil foto, atau kamu-nya sendiri sebagai model, dan juga aplikasi yang kamu pakai.

Kamera HP

Pakai kamera belakang

Pada umumnya, kamera belakang HP lebih bagus dari pada kamera depannya. Meskipun jarang ada kamera belakang HP yang punya wide lens, tapi banyak fitur bagus yang hanya bisa dipakai di kamera belakang. Terlebih, kamera belakang HP rata-rata mempunyai sensor dan resolusi lebih besar dari pada kamera depan. Kelemahannya cuman kamera belakang HP relatif menyulitkan buat kamu untuk selfie. Tapi untuk hasil jepretannya, kamera belakang selalu lebih baik.

Beli HP dengan kamera depan yang bagus

Ini buat kamu yang lebih nyaman berselfie. Dengan selfie, kamu bisa melihat wajah kamu akan terlihat seperti apa di foto. Jadi jelas lebih mengasyikan. Kamu bisa lihat apakah kamu terlihat cantik di foto atau tidak secara langsung. Masalahnya, seperti poin pertama tadi, rata-rata kamera depan HP itu resolusinya terbatas. Fitur fotografinya juga biasanya lebih buruk dibanding kamera belakang. Jadi, untuk memastikan wajah kamu terlihat cantik difoto, maka sebaiknya kamu beli HP dengan kamera selfie yang bagus. Coba lihat ini deh: Asus Zenfone Selfie Kamera Depan 13MP!

Cara Foto Supaya Cantik Pakai Kamera HP
Cara Foto Supaya Cantik Pakai Kamera HP
Pastikan lensa kameramu bersih

HP itu barang yang paling sering kita pegang dan bawa kemana-mana. Dan lensa kameranya sangat rawan menjadi kotor. Biasanya sih karena minyak dari kulit kita sendiri. hNah, supaya kamu bisa terlihat cantik difoto, pastikan lensa kamera HP kamu bersih. Caranya? Bisa kamu usap terlebih dahulu lensa kamera kamu dengan kain halus yang bersih. Kain kaus biasanya sudah cukup. Tapi jangan gunakan kertas tisu yang berbahan keras ya. Salah-salah malah membuat penutup lensa kamera HP kamu tergores. Bersihkan lensa kamera depan atau belakang HP kamu sebelum mengambil foto. Kalau ternyata hasil kamera HP kamu tampak buram, berpendar atau kurang fokus, baca dulu Cara Membuat Kamera Android Lebih Jernih Dengan Mudah.

Teknik Mengambil Foto

Bereksperimen dengan sudut foto yang berbeda

Supaya kamu tampak cantik, kamu perlu bereksperimen dengan sudut foto yang berbeda. Cobalah beberapa kali sampai kamu mendapatkan foto yang cantik. Ini termasuk dari sisi mana wajah kamu terlihat ‘lebih’. Ada orang yang nyaman dan cantik difoto dari kiri, dan banyak juga yang terlihat lebih cantik ketika difoto dari kanan.

Kamu juga bisa mencoba-coba sudut dan jarak kamera yang berbeda-beda. Intinya, jangan ragu untuk mencoba. Toh itu kamera HP kamu sendiri kan? Bukan pinjam. Hehe… Itu wajah juga punya kamu. Haha….

Pastikan kamu mendapat cahaya yang bagus

Bisa dibilang, faktor pencahayaan inilah yang terpenting untuk mendapatkan foto yang cantik. Meskipun aslinya kamu sudah cantik, pakai kamera HP yang bagus, dan dandanan yang chick, tapi kalau kamu tidak mendapat cahaya yang cukup, hasilnya akan buruk, berbintik-bintik dan kehilangan detail.

Beberapa kamera HP memang dilengkapi dengan fitur yang membuat hasil kamera terlihat lebih baik dalam keadaan low light atau cahaya yang kurang. Tapi tetap saja, ada efek buruknya. Tetap lebih baik jika kamu bisa pastikan minimal wajah kamu mendapat cahaya yang cukup untuk mendapatkan foto yang cantik.

Jangan pernah membelakangi cahaya

Kecuali kamu mau membuat foto siluet, maka jangan pernah membelakangi cahaya, terlebih yang kuat. Cahaya yang kuat di belakang kamu akan membuat kamera lebih fokus pada objek dibelakang kamu dari pada wajah kamu. Salah-salah wajah kamu akan terlihat terlalu gelap. Kalau terpaksa maka pakailah fitur HDR.

Lengkapnya kamu baca ini juga gih: Tips Mengambil Foto Dengan Kamera HP

Model-nya

Pastikan mata kamu tidak merah

Tidak bisa dipungkiri, mata adalah obyek paling kuat yang akan memengaruhi apakah kamu akan terlihat cantik atau biasa saja. Jadi, supaya kamu bisa memeroleh foto yang cantik, pastikan kamu tidak sedang mengantuk, dalam keadaan lelah, atau sembab habis menangis.

Demikian juga dengan kantung mata. Kalau kamu terbiasa melek sampai dini hari sampai kantung matamu jadi tebal, cobalah untuk menyamarkannya, bisa dengan bedak tipis atau pakailah kaca mata yang serasi.

Pastikan tidak ada objek lain yang lebih dominan (cantiknya) dari kamu

Haha…, ini bisa jadi menyakitkan. Kamu sudah berdandan cantik, dalam keadaan super senang dan bersemangat, lalu foto bareng beberapa teman. Dan hmmm…, ketika melihat hasilnya, ternyata seseorang mencuri perhatian lebih banyak karena – ok, harus diakui – dia lebih cantik dari kamu.

Dan saingan kamu bukan cuman orang lain loh. Ini termasuk juga objek lain yang terlihat di foto hasil kamera HP kamu. Mulai dari pernik-pernik atau ornamen ruangan yang warnanya terlampau cerah untuk bisa dikalahkan putihnya kulitmu, atau benda lain di dalam foto yang membuat kamu jadi objek kedua yang akan terlihat. Asal tahu saja, buat cowok penggila motor atau mobil, SPG berbaju seksi itu cuman hiasan – sekali lagi – cuman hiasan. Yang utama tetap motor atau mobil incarannya. Kamu mau cuman jadi hiasan – emmm, yang bisa dibuang? Tidak kan?

Lihat kameranya, bukan shutter button

Kembali ke mata. dee-nesia sering melihat foto selfie yang sebenarnya bagus – atau setidaknya diedit dengan baik. Tapi ada satu hal yang membuatnya tampak sangat datar – mata obyeknya terlihat bingung mencari shutter button! Hadew…. Jadi sebelum berselfie, pastikan kamu tahu benar itu shutter button ada dimana dan jangan lupa untuk tahu pasti juga dimana lensa kamera HP kamu. Jangan lihat ke layar HP, tapi ke kameranya.

Tersenyumlah dengan natural

Supaya kamu terlihat cantik (dan baik) cobalah untuk tersenyum dengan senatural mungkin. Beberapa orang yang saya kenal sudah cukup baik memaksakan senyum mereka jadi terlihat natural. Tapi percaya deh, kalau ndak biasa, senyum didepan kamera dengan natural itu susah. Terlebih ketika kamu foto selfie sendirian. Cuman satu tips-nya: berlatihlah tersenyum natural meski foto sendirian. Berlatihlah.

Tonjolkan kelebihan kamu

Ok, cantik itu relatif. Ada yang menganggap untuk cantik itu harus langsing. Ada juga yang berkata cantik itu harus putih. Kalau kamu tidak langsing dan juga tidak putih bagaimana? Soal langsing atau tidak, kamu bisa mensiasati dengan berpose agak miring dan menghindari baju dengan motif garis horisontal. Soal putih atau gelap, kamu bisa atasi dengan make up atau memanfaatkan intensitas cahaya tertentu pada bagian kulit.

Ada hal yang lebih penting dari itu, yaitu tonjolkan kelebihan kamu. Ok, kamu agak berisi, kulit cenderung gelap, tapi hidung kamu mancung. Maka pastikan hidung mancung kamu terlihat di dalam foto. Ini juga berlaku untuk kelebihan kamu yang lain, mata yang berbinar, bibir yang bentuknya bagus, gigi yang rata, kaki yang jenjang, atau dada yang …. Terserah. Terlepas dari itu semua, senyum yang ramah adalah nilai yang tidak akan bisa ditolak siapapun.

Aplikasi

Gunakan aplikasi kamera pihak ketiga

Terkadang, aplikasi kamera bawaan HP kamu fiturnya terbatas. Jadi apa salahnya mencoba aplikasi kamera lain yang bisa memanfaatkan hardware kamera HP kamu sampai maksimal? Ada banyak aplikasi kamera HP yang sudah lengkap dengan beragam filter yang bisa membuat kamu terlihat cantik. Memang sih, beberapa HP kameranya nggak bagus dan aplikasi hanya bisa membantu sedikit. Tapi itu tetap layak dicoba.

Pakai fitur beautification

Untuk HP kelas menengah atau HP yang dibuat dengan tambahan fitur selfie, biasanya sudah dilengkapi dengan fitur beautification. Silahkan cari di setting kamera HP kamu. Kemampuan dasar fitur beautification ini biasanya adalah untuk mencerahkan warna kulit, menghaluskan kulit, menitik fokuskan pada area tertentu, dan banyak lagi.

Edit dengan aplikasi olah foto

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi edit foto untuk membuat foto lebih cantik. Aplikasi media sosial berbasis foto seperti Instagram juga memiliki beragam fitur untuk memperbaiki kualitas foto lengkap dengan filter yang bisa membuat foto kamu terlihat berbeda.

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Untuk Selfie Terbaik

Kesimpulan

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu terlihat lebih cantik cukup dengan kamera HP. Yang terutama memang kamu sendiri, cantik apa ndak. Kalau agak kurang, ya pastikan kamu memakai HP yang kameranya bagus, berpose cantik, dandan yang cantik, dan mengedit foto supaya lebih baik.

Terlepas dari itu semua, kamulah yang utama. Pertama kali, orang memang akan melihat penampilan fisik kamu. Tapi selepas itu, mereka akan melihat sisi lain kamu. Sepanjang mereka bisa berjam-jam menghabiskan waktu bersamamu dan merasa nyaman. Maka sebenarnya mereka menganggap kamu cantik – dan sebenarnya-lah – kamu cantik.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 407 kali, hari ini 1 kali)
Loading...
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *