Cara Daftar Wifi ID Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan IndiHome Dengan Mudah

Cara daftar wifi ID Telkomsel sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa melakukannya cukup dengan mengirim sms. Setelah mendapat sms balasan yang berisi username dan password, sudah bisa login ke jaringan internet wifi id. Kita bisa menggunakan hp atau laptop untuk login. Mudah banget. Soal harga paket internet wifi id juga terbilang sangat murah.

Bagaimana dengan pengguna kartu seluler selain milik Telkomsel? Ternyata bisa juga loh. Kamu bisa daftar wifi id dengan kartu XL, Axis, dan Indosat (im3, Mentari). Pengguna Speedy (atau sekarang Indi Home juga bisa daftar wifi id.) Nyaman banget kan?

Jadi, buat kamu yang biasa pusing mencari hotspot gratisan yang sekarang makin sedikit itu, bisa dengan murah mengakses internet berkecepatan tinggi. Tinggal cari saja tempat-tempat yang menyediakan akses wifi id. Dengan cara daftar wifi id yang mudah, internet cepat sudah bukan kesulitan lagi. Tidak percaya kalau murah? Lanjut….

Tarif wifi id paket reguler

Ini nih tarif paket internet wifi id khusus buat yang tidak percaya. Silahkan dibandingkan dengan paket internet biasa dari semua provider mobile internet di Indonesia. Wifi ID ini murah banget.

Layanan Keyword Kuota Harga
Wifi.id 98108 NET(spasi)5000 kirim ke 98018 12 jam Rp 5000
NET(spasi)20000 kirim ke 98108 7 hari Rp 20000
NET(spasi)50000 kirim ke 98108 30 hari Rp 50000
Cek status NET(spasi)Info

Dengan bermodal pulsa 5000 rupiah, kamu bisa internetan dengan kecepatan penuh selama 12 jam sejak kamu menerima sms berisi username dan password wifi id. 20000 bisa seminggu utuh. Kalau mau sebulan, cukup dengan pulsa senilai 50.000. Wow… Murah banget tuh.

Untuk paket internet 4G saja, kamu perlu pulsa senilai minimal 50 ribuan dan kamu dibatasi kuota. Tarif internet 4G Telkomsel malah paling murah 80 ribu sebulan. Kan? Silahkan periksa sendiri Daftar Harga Paket Internet 4G Telkomsel Terbaru.

Cara Daftar Wifi ID Telkomsel (dan juga kartu Indosat, XL, dan Axis)
Pilihan paket internet @wifi.id untuk Telkomsel, Indosat, XL, dan Axis

Cara Daftar Wifi ID Telkomsel (dan juga kartu Indosat, XL, dan Axis)

Pada dasarnya, cara daftar wifi id Telkomsel dan kartu seluler lain itu sama saja. Yaitu dengan mengirimkan sms ke nomor 98108 dengan isi sms berupa paket yang hendak kamu pesan. Formatnya:

NET(spasi)nominal pulsa

Kirim ke 98108. Tinggal tunggu sms balasan yang berisi username dan password. Sudah.

Cara Daftar Wifi ID untuk pelanggan Speedy

Untuk kamu yang berlangganan Speedy atau IndiHome, juga bisa daftar wifi id. Kamu malah bisa mendapat tarif lebih murah lagi. Cuman 10 ribu rupiah per bulan bisa mendapatkan akses internet di seluruh jaringan wifi id di Indonesia. Mau keluar kota juga selama nemu wifi corner yang memakai jaringan wifi ID bisa langsung terkonek tanpa harus memasukkan username dan password lagi. Nama paketnya adalah wifi.id seamless. Seamless itu maksudya ndak ribet bolak-balik memasukkan username dan password gitu.

Pingin kan? Hehe…. Begini cara daftar wifi id untuk pelanggan IndiHome:

Daftar wifi id seamless Indi Home
Registrasi wifi.id Seamless IndiHome

Pertama, kamu harus registrasi dulu di https://my.telkom.co.id/registrasi-seamless.php. Jaman dulu, kamu bisa pakai nomor speedy sebagai username dan nomor telepon rumah sebagai password. Sekarang sudah tidak bisa lagi.

Kedua, pastikan kamu mendapat username dan password yang dikirim via sms dan email.

Ketiga, dengan laptop atau gadget kamu (HP Android, iOS, atau Windows Phone), masuk ke jaringan wifi id. Connect saja dulu. Kalau dapat sinyal bagus pasti bisa masuk kog.

Keempat, buka sembarang browser, kamu akan masuk ke halaman login wifi id. Masukkan username dan password yang kamu terima tadi. Lalu login. Selesai

Sekali kamu bisa login, kamu tidak perlu memasukkan username dan password lagi sebulan penuh. Cuman 10 ribu rupiah! Mencari hotspot wifi id bisa saingan dengan semangatnya cari monster di Pokemon Go nih!

Yang perlu kamu tahu sebelum daftar wifi id buat pelanggan Indi Home adalah, bahwa satu pelanggan IndiHome cuman boleh mendaftarkan 5 perangkat saja. Dan kamu juga bisa menonaktifkan wifi.id Seamless dengan cara klik Unregister Seamless pada landing page @wifi.id gadget atau laptop kamu.

Bagaimana dengan kita yang kesulitan mencari hotspot wifi id karena tidak tinggal di kota besar atau di pinggiran yang jauh banget dari lokasi penyedia hotspot wifi id? Pertama, silahkan cek dulu tempat-tempat di sekitar kamu yang mungkin dekat rumah tapi kita tidak tahu bahwa di situ bisa ber-wifi id.

Tidak perlu bingung-bingung, silahkan kunjungi http://www.wificorner.id/findlocation.html. Di situ kamu tinggal masukkan kota tempat tinggalmu dan bisa lihat kira-kira di mana yang paling dekat dengan lokasimu.

Bagaimana kalau ternyata hotspot wifi id paling dekat dengan lokasimu itu ternyata masih terlalu jauh untuk dijangkau? Hiks… Silahkan menangis dulu, hehe…. Ya tidak bisa. Sebagai alternatif ya tetap kembali beli paket data seperti biasa. Sebagai alternatif terbaik, silahkan baca Harga Paket Internet 4G LTE Indosat Terbaru dan kalau kamu pakai Simpati atau Kartu As, silahkan baca juga Daftar Harga Paket Internet 4G LTE Telkomsel Terbaru.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 3,288 kali, hari ini 14 kali)
Loading...
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *