Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet di Android Paling Ampuh

Aplikasi untuk menghemat kuota internet di Android | Ada banyak pilihan aplikasi Android supaya kuota internet kita tidak cepat habis. Dan tentu saja, semua berani memberi klaim bahwa mereka itulah yang paling baik, paling cepat, dan paling hemat.

Dari sekian banyak aplikasi untuk menghemat kuota internet di Android itu, dee-nesia baru menemukan satu saja yang benar-benar bekerja sesuai dengan slogannya, yaitu Opera Max. Hmmm…. Apa hubungannya dengan browser Opera? Hehe…. Saudara dekat-lah. Karena memang Opera Max ini dibuat oleh Opera. Kamu tentu tidak asing dengan Opera Mini, browser paling ramah kuota, gratis, dan iklan yang sopan itu.

Sebenarnya, browser untuk Android dari Opera, baik yang versi penuh, Mini, ataupun Next, semuanya punya fitur penghemat data yang cara kerjanya kurang lebih sama dengan Opera Max ini. Lalu mengapa kita harus install Opera Max? Bukannya sudah cukup hemat mengakses internet di Android melalui Opera Mini?

Iya. mengakses internet di Android dengan browser Opera Mini itu memang sudah sangat hemat. Dengan pengaturan tertentu, kita bahkan bisa menghemat sampai 90% kuota.

Tetapi, akses internet di Android kan bukan hanya browsing. Android membutuhkan internet agar dia sendiri, dan juga aplikasi di dalamnya – yang butuh update data atau sinkronisasi – bisa bekerja maksimal dan memberi kamu – penggunanya – informasi yang dibutuhkan kapan saja.

Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Android Paling Ampuh

Opera Max Logo

hNah, disitulah Opera Max mengambil peran untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh mengakses internet, terutama pada saat idle atau saat si Android tidak sedang kita gunakan. Jadi kita bisa mengatur supaya aplikasi tertentu hanya akan mengakses internet ketika sedang kita buka dan membuatnya diam saja ketika tidak kita gunakan.

Membantu menghemat baterai Android

Opera Max ini secara tidak langsung juga bisa membantu menghemat baterai Android loh. Ketika kita bisa mengurangi jumlah aplikasi yang mengakses internet ketika Android dalam posisi idle, maka tenaga listrik dari baterai juga tidak akan terbuang percuma.

Dalam pengaturannya, silahkan pilih aplikasi-aplikasi yang menurutmu tidak terlalu penting bagi kamu untuk mendapatkan update. Kalau dee-nesia sih, biasanya hanya mengijinkan aplikasi email dan WA yang boleh aktif ketika Android idle. Lainnya dimatikan saja. Tapi itu kembali pada kebutuhan kamu. Misal kamu pedagang online, ya berarti BBM-nya jangan dimatikan. dee-nesia sih ndak pakai.

Dengan hanya mengijinkan aplikasi untuk mengakses internet ketika memang kita buka, maka baterai Android kamu akan jauh lebih hemat.

Ini buktinya….Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Android Paling Ampuh

Fitur Utama Opera Max

  • menurunkan konsumsi data ketika mengakses beberapa aplikasi situs populer seperti Netflix, LINE, Instagram, Google Chrome, Pandora, Spotify, dll
  • Selalu memonitor aplikasi mana yang memakan banyak sekali kuota dan kita akan diberi tahu, sehingga jika perlu bisa menghentikan aplikasi tersebut.
  • Mengatur penggunaan kuota internet sehingga kita bisa internetan lebih lama dengan pembelian kuota internet yang sama.
  • mempercepat akses WiFi dan menghemat data yang digunakan.
  • Mengontrol penggunaan kuota data internet pada saat roaming.
  • Mengatur aplikasi mana saja yang boleh atau tidak boleh mengakses internet secara background.

Ok, hemat. Tapi seberapa hemat? Untuk mendapatkan gambarannya, gini…, kalau kamu pakai Opera Max, maka kamu akan bisa:

  • streaming video di semua layanan video online (Youtube, Vimeo, Netflix, dll) sampai 50% lebih panjang.
  • kamu bisa streaming lagu di Joox, Spotify, atau streaming radio online lebih lama lagi.
  • kamu bisa memblokir aplikasi apapun supaya tidak menggunakan internet di backround. Tidak hanya aplikasi yang kita install sendiri, aplikasi sistem juga bisa diblokir.
  • (psssst! kamu juga jadi bisa membuka beberapa situs yang diblokir operator di Indonesia, seperti reddit, dll)

Masalah ketika memakai Opera Max

Karena memang aplikasi ini berbasis VPN, jadi kamu tidak akan bisa memeriksa sisa kuota Internet melalui aplikasi.

Download Opera Max

Ketika kamu membuka Instagram, foto yang muncul akan berkurang resolusinya. Tidak apa-apa, itu kan memang supaya bisa menghemat kuota kamu. Kalau kamu ingin menghemat kuota data Android kamu, segera pakai Opera Max di Android kamu.


(Dibaca 1,508 kali, hari ini 5 kali)
By On Categories : Android
Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet di Android Paling Ampuh | dee-nesia | 4.5
Loading...
Komentar di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *