Alasan Tidak Beli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Sekarang–Tunda Saja Dulu

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai dijual. Semua orang yang kamu kenal membicarakannya. Dan mereka sepertinya tahu begitu banyak tentang iPhone terbaru itu. Sebenarnya kamu pingin juga sih beli. Tapi kamu perlu uang untuk keperluan lain. Jadi, sekarang kamu sedang mencari alasan untuk tidak beli iPhone 7 – setidaknya sampai beberapa waktu ke depan ketika keadaan lebih memungkinkan. Bener begitu?

Seperti juga peluncuran iPhone versi sebelumnya. Beragam rumor dan berita begitu ramai berseliweran di depan mata. Dan itu semakin menguatkan keinginan kamu untuk segera beli iPhone seri terbaru ini. Ok, itu tidak salah. Kalau punya uang.

Kalau belum ada, maka yang akan kamu baca berikut ini akan bisa memberimu waktu lebih untuk mempertimbangkan ulang, perlukah beli iPhone 7 sekarang? Atau sebaiknya nanti saja dulu sampai pasar agak tenang dan harganya turun?

Alasan Tidak Beli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Sekarang

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak memakai headphone jack 3.5 mm lagi

iPhone versi apapun sebelum ini, semua memakai colokan headphone 3.5 mm. Dan Apple berkeputusan untuk menggantinya dengan sepasang headphone wireless – Wozniak saja tidak setuju. Ok, itu terlihat wow, sepintas. Atau setidaknya begitu kebanyakan orang akan beranggapan.

Seperti yang kamu lihat di iklannya, sepasang headphone wireless ini harus dicharge juga karena butuh tenaga listrik. Dan itu artinya, kita harus membawa serta peralatan tambahan. Kurang praktis. Headphone bisa bekerja dengan mengandalkan asupan tenaga dari baterai iPhone sendiri.

Tapi tentu saja, kalau kamu penasaran akan seperti apa kualitas audio yang keluar dari headphone wireless iPhone 7 itu, ya silahkan beli.

Apple AirPods

Apple AirPods

Tidak perlu beli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus untuk menikmati wireless headphone ini

Lightning jack itu sudah didukung oleh banyak banget headphone yang compatible. Bukan cuman headphone wireless bawaan iPhone 7 terbaru ini. Dan kamu bakalan melihat banyak lagi headphone serupa dalam beberapa waktu ke depan. Jadi jangan sampai kamu beli hanya untuk alasan ini.

iOS 10 akan segera dirilis untuk iPhone 5 dan yang lebih baru

Ini artinya, akan ada banyak fitur bagus yang ada di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang juga akan tersedia bagi iPhone versi 5 ke atas.

Ingin jepretan iPhone lawas kamu mirip dengan punya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Ok, fitur dual camera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus itu memang sesuatu yang sekilas tampak wow. Tapi apakah iPhone lawas kamu tidak bisa mengambil gambar sebagus itu?

Sama bagus memang tidak. Tapi kalau mau agak kreatif, iPhone lawas kamu bisa mengambil foto dengan efek depth-of-field dan bokeh yang bagus juga. Cukup gunakan aplikasi tertentu dengan filter-filter yang kamu bisa pilih dan aplikasikan sendiri. Ada beberapa aplikasi yang murah banget dan bisa melakukan itu. Kalau mau gratis, filter dan efek yang dibawa oleh Instagram, misalnya filter Tilt Shift-nya sudah bisa melakukan hal yang sama, memang sih agak berbeda tingkat presisinya.

Tidak perlu-perlu banget kapasitas baterai yang besar untuk lebih jarang nge-charge

Apple menjanjikan bahwa pengguna iPhone 7 akan menikmati baterai yang lebih awet sampai 2 jam dibandingkan iPhone 6S. Tapi sebenarnya, kalau hanya urusan baterai yang lebih awet, cukuplah menggunakan tips umum menghemat baterai smartphone seperti mematikan sinkronisasi yang tidak perlu, menurunkan tingkat kecerahan layar, dan mematikan location services buat aplikasi yang tidak memerlukannya, akan memberi kamu baterai yang lebih awet tanpa harus bolak-balik mengisi ulang.

Apple iPhone 7 dan AirPods

Apple iPhone 7 dan AirPods

Processor yang lebih cepat. Perlukah?

Tentu saja, kalau Apple merilis seri iPhone terbaru tanpa ada peningkatan di sisi processor akan diketawakan banyak orang. Tapi sebenarnya, processor yang lebih cepat dan tangguh itu tidak terlalu banyak gunanya untuk aktivitas harian pengguna.

Kalau sekarang kamu memakai iPhone 5 ke atas, dan semuanya baik-baik saja. Maka kamu tidak akan merasa ada masalah dengan kecepatan akses aplikasi di dalamnya. Kamera bisa dibuka dan langsung bekerja dengan cepat, aplikasi bisa cepat dibuka dan digunakan, video full HD bisa dimainkan dengan lancar, dan ketika sedang mencari sesuatu hasilnya bisa langsung tampak. Apa lagi?

Processor yang lebih cepat itu perlu tenaga lebih besar juga. Jadi, kecuali kamu perlu main game yang sangat-sangat berat, processor iPhone 7 itu tidak terlalu banyak kegunaannya untuk kamu.

Harganya ampun-ampun!

Tidak usah di omong panjang-panjang soal harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini ya… Di Indonesia sendiri, harganya masih belum resmi. Di luaran sana, harganya sekitar mulai dari $649.

Update Harga Apple iPhone 7 dan 7 Plus Terbaru

Ok, kalau beneran beli, iPhone 7 akan memberi kamu baterai baru yang lebih besar kapasitasnya, casing waterproof, optical image stabilization (dan zoom optis untuk iPhone 7 Plus), serta kompabilitas dengan AirPods. Itu bagus pakai banget. Tapi apakah itu semua layak menjadi alasan untuk beli? dee-nesia pingin tahu bagaimana pendapat kamu. Silahkan beri komentar ya…. Atau setidaknya share atau like. Hehe…. sumber: http://www.apple.com/iphone-7/


(Dibaca 1,293 kali, hari ini 6 kali)
By On Categories : Gadget, Tech News
Alasan Tidak Beli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Sekarang–Tunda Saja Dulu | dee-nesia | 4.5
Loading...
Komentar di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *