5 Alasan Tidak Beli iPhone 5

Ingin beli iPhone 5 yang laris manis meskipun sederet berita buruk mengiringi peluncurannya itu? Dari spesifikasi iPhone 5 memang kita bisa melihat betapa Apple berupaya sangat keras untuk membuatnya layak tunggu. Tapi apakah memang seperti itu? Ok, iPhone seri terakhir datang dengan begitu banyak fitur penyempurnaan dari seri sebelumnya. Apa harus membeli iPhone 5 dan mengesampingkan fakta-fakta tentangnya begitu saja untuk kemudian membiarkan kecamuk iklan dan pesonanya membius anda? Cermati dulu 5 alasan tidak membeli iPhone 5 berikut ini. (Posting ini merupakan terjemahan dari 5 Reasons Not to Buy The iPhone 5)

baca: Spesifikasi Lengkap iPhone 5

1. Lightning Dock Connector

Model iPhone terdahulu mempunyai 30-pin dock connector. Nah, iPhone 5 cuman punya docking port dengan 9 pin yang mungil yang disebut dengan Lightning. Betul bahwa port baru ini lebih manis tampangnya, mungil dan bekerja lebih cepat. Masalahnya, port baru ini membuatnya tidak bisa digunakan pada docking lama yang mungkin sudah anda punya. Kalau mau memaksa, anda harus mengeluarkan sekitar $29 sampai $39 untuk membeli adaptor, atau, membeli docking baru. Ok, dengan harga segitu sepertinya layak juga, namun mengingat bahwa kamu baru saja membayar beberapa juta untuk membeli iPhone 5 tanpa docking, rasanya agak memualkan perut.

iPhone 5S
iPhone 5S

2. Tidak ada Google Maps

Kalau kamu mengikuti berita tentang iPhone 5 ini, saya yakin kamu baca juga betapa performa Apple Maps begitu mengecewakan sampai Apple harus meminta maaf secara resmi. Secara default Google Maps benar-benar dihilangkan. Sementara Apple Maps sama sekali tidak bisa diandalkan. Satu-satunya jalan untuk mengakses Google Maps adalah melalui Safari. Dan kamu tentu mengerti bahwa menggunakan Google Maps di browser sangat berbeda dengan ketika kamu mengaksesnya melalui aplikasi tersendiri.

baca juga: Masalah Umum Pada Android

3. Upgrade iOS 6

Untuk sekedar menikmati iOS 6, sebenarnya kamu tidak perlu membeli iPhone 5. Karena iPhone 3GS, 4, dan 4S juga menerima update iOS secara gratis. Tidak semua fitur baru yang muncul di iOS 6 itu bagus. Apple Maps contohnya. Tapi kabarnya Siri sekarang sudah bisa membuka aplikasi sesuai dengan yang kamu inginkan ketika perlu. Dengan upgrade iOS 6 ini, model iPhone yang lama pun akan mengalami peningkatan secara signifikan.

4. Seri iPhone lawas turun harga!

Ok, kamu memang tidak akan menikmati akses data super cepat dengan sambungan 4G LTE. Dengan iPhone 5 di tanganmu pun masih butuh waktu beberapa lama lagi untuk menikmatinya di Indonesia. Tapi, sekarang harga iPhone 4S turun jauh sampai tinggal $99 saja. Sudah tentu versi 4 dan 3GS pun turun harga. Jadi ini adalah saat yang tepat untuk beli iPhone 4, 4S, atau 3GS.

baca juga: Tips Memilih Tablet PC Bagus Murah Sesuai Kebutuhan

5. Tunggu iPhone 5S saja!

iPhone 5 adalah versi perbaikan dari 4S. Nah, berarti ketika iPhone 5S diluncurkan, kita akan diberi update yang lebih baik lagi. Mirip dengan Windows 8 ya, hehe…. iPhone 5 ini memiliki Passbook yang memudahkan kamu untuk mengechek jadwal penerbangan dan membeli tiket on-line dengan kupon. Tapi kamu tidak menggunakannya untuk melakukan transaksi. Pada versi 5S nanti, fitur seperti ini akan di implementasikan melalui aplikasi Near Field Communication, jadi kamu bisa melakukan pembayaran apapun dengan lebih mudah.

Selain ke lima alasan untuk tidak membeli iPhone 5, sebenarnya ada satu lagi alasan yang paling penting dan menentukan jadi beli atau tidak, yaitu uang. Hehe…., (ngaku saja kalau tidak punya uang kenapa…?) Kalau anggaran anda cukup, mau seperti apapun kata orang tentang iPhone 5 kamu tetap akan membelinya. Kalaupun ternyata jelek, toh bisa dijual lagi. Kan?

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 22,537 kali, hari ini 19 kali)
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *