Cara Reset Password Windows 7 Dengan CD/USB Installer

Cara Reset Password Windows 7 Dengan CD/USB Installer | Anda lupa password login Windows 7? Atau sedang kebingungan mencari cara reset password tersebut? Atau mungkin sekedar iseng pingin membobol password Windows 7 milik teman anda? Jangan ya…. Yang akan kita bahas sekarang adalah cara reset password Windows 7 dengan DVD/USB Installer Windows 7. Kalau belum punya ya silahkan download iso Windows terlebih dahulu, bakar ke DVD. Atau kalau untuk netbook yang tidak ber-DVD Drive, silahkan baca dulu: Cara Membuat USB Flash Disk Windows Installer. Atau anda pilih mereset dengan Ubuntu Live CD?

Lupa password apapun itu sangat menjengkelkan. Kalau untuk akun kita di internet, macam akun email atau akun Facebook, kita bisa minta password reset. Lha kalau password login Windows? Jangankan meminta reset, masuk saja tidak bisa. Hehe…. Mau tahu caranya? Mudah kog, jangan khawatir.

Kalau sudah punya DVD/USB Installer Windows 7, silahkan atur laptop, PC, atau netbook anda untuk booting via DVD Drive, atau Flash disk, lakukan pengaturannya di BIOS.

Setelah bisa booting dari Installer tadi, klik pada Repair your computer di bagian pojok kiri bawah jendela installer tersebut, seperti ini:

image

Ikuti sampai anda mendapatkan pilihan untuk membuka Command Prompt, kemudian pilih, seperti ini:

Windows Recovery Command Prompt

Pertama, silahkan ketik perintah di bawah ini untuk membackup file sticky keys yang asli:

copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\

Kemudian copy file cmd.exe di atas file exe dari sticky keys tadi seperti ini:

copy c:\windows\system32\cmd.exe c:\windows\system32\sethc.exe

Command Prompt

Sekarang reboot komputer anda dari hard disk, jadi lebih enak kalau USB/DVD installer-nya dikeluarkan.

Reset password Windows 7

Setelah anda booting dan masuk ke login screen, tekan tombol Shift 5 kali, ini akan memunculkan command prompt dalam administrator mode.

image

Untuk mereset password-nya, cukup ketikkan perintah dibawah ini:

net user geek MyNewPassword

Sesuaikan MyNewPassword dengan keinginan anda.

image

Selesai sudah. Coba untuk login lagi.

Tentu saja, anda mungkin ingin mengembalikan file sethc.exe yang anda backup tadi. Caranya, booting lagi dengan DVD/USB Installer Windows 7 lagi, masuk ke command prompt, copy c:\sethc.exe file ke c:\windows\system32\sethc.exe.

 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

4 comments:

  1. Terima kasih.. Info yang anda berikan sangat berguna. Namun masalah saya, saya terkunci sebagai only administrator. Saya tidak bisa masuk ke command prompt. Berbagai cara sudah saya lakukan, software-software pun sudah saya coba, namun tidak ada yang gratis. Jika anda punya cara jitu untuk berhasil masuk ke akun admin kecuali diatas, mohon di share. Terima kasih sekali lagi.

    ReplyDelete
  2. thanks gan..
    akhir na komputer q udah bisa login

    s x lgi benar terimakasih atas shre artikel ini

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger