Cara Menghapus Folder Windows.old Setelah Upgrade ke Windows 8

Sudah upgrade ke Windows 8? Kalau sudah berarti di hard disk laptop anda ada folder Windows.old. Apakah folder ini bisa dihapus? Mengapa harus dihapus? Yupz, folder ini bisa dihapus dengan aman. Setelah anda merasa nyaman dengan Windows 8, dan merasa instalasi Windows 7 ini sudah tidak diperlukan lagi, maka kita bisa menghapusnya dengan aman. Alasan utama menghapus folder Windows.old adalah untuk memperoleh tambahan disk space. Folder Windows.old bisa berukuran lebih dari 9GB, itu jika anda tidak menginstall aplikasi dalam Windows anda yang lama itu. Kalau banyak ya ukurannya bisa sangat besar. Tambahan free disk space ini bisa lebih bermanfaat bagi kita, dari pada ditempati file yang sudah rendah sekali daya manfaatnya, kan?

Windows.old

Cara menghapus system folder Windows.old

Windows.old adalah folder sistem milik Windows versi sebelum anda install Windows yang lebih baru dengan jalan upgrade. Kalau anda melakukan clean install folder ini tidak akan ada. Jika anda melakukan upgrade dari Windows XP ke 7 atau Vista folder ini juga akan ada.

Karena merupakan folder system, user tidak diperbolehkan menghapusnya dengan menggunakan short cut tombol keyboard Shift+Delete, meskipun anda administratornya. Tapi untunglah, Windows 8 tidak menghilangkan aplikasi utility untuk menghapus folder yang besar ini dengan mudah. Begini caranya:

  1. Windows 8 Disk Clean Up UtilityJalankan aplikasi cleanmgr (Disk Clean Utility). Caranya bisa dengan menekan tombol Windows + R, lalu ketik “cleanmgr”
  2. Centang drive di mana folder Windows.old berada. Umumnya di C:
  3. Untuk jelasnya lihat gambar di samping ini.
  4. Tekan OK
  5. Tunggu beberapa saat, sampai Windows selesai melakukan prosesnya. Jika sudah selesai, maka anda akan mendapatkan tambahan beberapa GB free disk space. sumber: Labnol
 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

2 comments:

IB Maluku said...

thanks boz ..

Gugum Haruman said...

Hatur Nuhun Juragan,,,,,,,

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ...
Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf.
Supaya anda dapat backlink, silahkan memakai keyword sebagai nama. Itu jauh lebih baik dari pada menyertakan live link. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

dee-nesia on Google+

dee-nesia on Facebook

Copyright 2011 - 2014 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by