Cara Melacak HP BlackBerry Yang Hilang

Cara Melacak HP BlackBerry Yang Hilang | BlackBerry kamu hilang? Jangan panik dulu. Kamu masih bisa mencari atau melacak BB yang hilang itu kog. Tidak bisa serta merta diambil sih. Tapi paling tidak kamu masih bisa menyelamatkan data-data penting yang tersimpan di dalam BB-mu itu. Atau sekedar mengirim pesan kepada pemakai baru BlackBerry kesayangan yang terlanjur pindah tangan itu juga bisa dilakukan. Bagaimana cara melacak BlackBerry yang hilang? Beneran bisa nih?
baca juga: Kode Rahasia BlackBerry
Salah satu fitur unggulan BlackBerry adalah koneksi internetnya yang relatif lebih stabil dan aman dibanding jaringan internet pada umumnya. Si BIS itu kan kependekan dari BlackBerry Internet Service, yang katanya terpisah dari jaringan internet pada umumnya. Saya tidak tahu benar-tidaknya sih. Tapi kalau dilihat dari layanan yang dijanjikan di iklan-iklan layanan BlackBerry dari provider Indonesia, sepertinya memang begitu. Yang lebih tahu mohon sharingnya ya….
Apa hubungan BIS dengan cara melacak HP BlackBerry yang hilang?
BlackBerry ProtectKoneksi khusus milik BlackBerry itu memungkinkan handset BB untuk senantiasa aktif terhubung dengan internet 24 jam sehari. Nah, sebagai handset yang sejatinya lahir untuk kalangan bisnis, maka BB dilengkapi juga dengan fitur-fitur untuk menjaga keamanan data yang tersimpan di dalamnya.
Ada sebuah aplikasi pelacak BlackBerry yang hilang. Kamu bisa menggunakannya. Gratis kog. Tinggal download dan install saja, maka semakin amanlah BB-mu. Aplikasi itu bernama BlackBerry Protect.
baca juga: Paket Indosat Blackberry Super Bonus
Meskipun gratis, aplikasi pengaman BB ini sanggup membantu kamu menemukan BB yang hilang. Dia bisa melindungi dan melakukan back up data di BB-mu secara wireless alias jarak jauh. Jadi data-data pribadi seperti PIN rahasia, nomer kartu kredit, diary, pesan singkat, nomer telepon penting, dan lain-lain, masih bisa di kunci. Kalau sekiranya perlu, kamu bahkan bisa menghapus isi data di kartu memory hanya dari website yang sudah divalidasi kepemilikannya. Caranya bagaimana?
Cara menggunakan aplikasi BlackBerry Protect:
  1. Agar pelacakan berjalan optimal alangkah baiknya jika BlackBerry tersebut sudah terinstall aplikasi gratis BlackBerry Protect. Yang bisa didownload langsung dari situs resmi BlackBerry di sini.
  2. Jika gadget tersebut telah terinstall anda harus masuk ke admin area BlackBerry Protect via web di sini.
  3. Setelah login ke pilihan Find Device, lalu View Current Location.

Setelah itu? Terserah anda, hehe ….
baca juga: Paket BlackBerry CDMA Smartfren
Apa saja yang bisa kamu lakukan dengan BlackBerry Protect?
  1. melacak posisi BlackBerry kamu secara real di peta.
  2. mengirim pesan kepada pemakai baru BB kamu. Kamu bisa memintanya untuk mengembalikan BB itu. Siapa tahu dia orang baik. Percaya dech. Masih ada kog. Kalau tanggapannya negatif dan tipis kemungkinan di kembalikan ya terserah kamu, mau mengumpat juga sah, meski kayaknya tidak terlalu bijak (xixi… sok banget ya…)
  3. Mengunci BB dari jarak jauh, sehingga BB kamu tidak akan bisa berfungsi dengan baik.
  4. Menghapus semua data di device BB-mu itu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah membackup semua data penting.
  5. Backup and Restore data BlackBerry, mengambil data secara jarak jauh, data akan tersimpan di dalam server BlackBerry dan mengembalikan data yang tersimpan di server ke BlackBerry yang telah diketemukan.
Bagaimana? Sudah merasa lebih aman? Kalau untuk hp Android bagaimana? Apakah juga ada aplikasi pelacak HP Android seperti ini? Hehe, ada juga dunk.
baca juga: BlackBerry Mulai Ditinggalkan Penggunanya



 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

1 comments:

  1. Informasi yang sangat menarik sekali, terima kasih

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger