Cara Mengatasi Koneksi Internet Tri Yang Tidak Stabil

Logo TriKamu pakai paket internet 3 program Always On? Iklannya memang lagi gencar dan bagus, tapi seiring dengan jumlah pelanggan yang bertambah, kecepatan dan stabilitas jaringan 3 menjadi agak tersendat. Biasa, jaringannya tidak stabil, koneksi internet sering putus sendiri, download musti diulang-ulang dan menunggu keberuntungan, dan sebagainya. Lalu, apakah ada cara mengatasi koneksi internet 3 yang tidak stabil ini? Tenang saudara-saudara. Ada tips sederhana untuk menstabilkan koneksi 3 kamu kog. baca: Paket Internet 3 Terbaru 2012

Memang sih, tips mempercepat koneksi Tri ini tidak akan meningkatkan kecepatanmu sampai 3 kali lipat, tapi paling tidak kamu akan mendapatkan koneksi internet 3 yang lebih stabil.

baca juga: Paket BlackBerry 3 Terbaru 2012

Ini caranya: (sumber: Paseban)

  • Klik kanan pada menu Dial-Up and VPN internet 3 kamu, pilih properties. Klik menu Options yang berada pada tab ke dua.
  • Hilangkan tanda centang pada Prompt For Phone Number. Pilihan ini berada di urutan terakhir dari empat menu pilihan dialing options.
  • Masih pada halaman yang sama, pada pengaturan redialing options, ganti angka pada pilihan redial attempts menjadi angka 99.
  • Beri tanda centang pada kolom Redial If Line Is Dropped.
  • Pindah ke security tab. Pada pengaturan Data Encryption, pilih No Encryption Allowed (Server Will Disconnect If It Requires Encryptions).
  • Selanjutnya, centang semua kolom (4 kolom) yang ada pada Allows These Protocols. Pindah ke tab selanjutnya.
  • Pilih tab networking. Masuk ke pengaturan jaringan dengan cara mengklik kolom Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv 4). Beri centang pada kolom tersebut, maka silakan masuk ke pengaturan lanjutan dengan mengklik menu Properties.
  • Tetapkan DNS Server Address. Beri tanda bulat atau klik menu Use The Following DNS Server Addresses. Isi kolom yang sudah disediakan dengan 8.8.8.8. Jika sudah selesai, sekarang kita memasuki langkah akhir dengan mengklik menu Advanced.
  • Di sini ada 3 tab menu. Ubah pengaturan pada tab IP Setting. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada kalimat Use Default Gateway On Remote Network.
  • Tekan tombol OK supaya semua perubahan yang kamu buat tadi tersimpan.
  • Putuskan koneksi internet 3 kamu sejenak, lalu koneksikan lagi.
  • Hehe, sekarang kamu tidak perlu khawatir koneksi internet 3 kamu sering putus nyambung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Aplikasi Untuk Mempercepat Akses Internet

Sepertinya 3 juga tidak berbeda dengan provider lainnya. Kalau masih masa promo, kecepetan akses internetnya lumayan, tapi begitu pelanggan bertambah, mulailah kecepatan dan stabilitas koneksinya jadi kedodoran. Apalagi di masa beban puncak seperti liburan dan hari raya. Terasa sekali bagaimana lambatnya koneksi internet wireless di Indonesia. Semoga dech, ke depannya akses internet di Indonesia akan lebih cepat, stabil, dan murah. Jadi kita tidak perlu iri dengan negara-negara lain.

 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

27 comments:

  1. Ass wr wb..
    Iyanih sekarang pake tri dah agak lambat apalagi kalau jam kerja dan sore hari..

    ReplyDelete
  2. gan, iklan oleh google di tengah tuh cara nutupnya gimana? sampe gak bisa baca isi artikel gara-gara tertutup iklan

    ReplyDelete
  3. udah smakin mantab 3 sekrang gan.....

    ReplyDelete
  4. Nih cara memakainya gimana ya ?
    tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  5. siip, mantap infonya gan, ru nyoba pake 3 ne

    ReplyDelete
  6. BOHONG TUH,.. TEORI NGAWURRR

    ReplyDelete
  7. malah bikin dc = _="

    ReplyDelete
  8. tree daerah arjawinangun kab cirebon buat bb delay bangeeeeet sama internetan pake pc juga lemoot minta ampun.....jd males....temen2 sy jg sama keluhanya mohon diperbaiki.....sebelum para pelanggan beralih ...mksh.

    ReplyDelete
  9. Saya pake TRI di depok LEMOT parah...!!! saya udah pake opera mini, apn 3data dll tetep aja LEMOT abis... buat koneksi aja susah. kapok gw pake TRI lagi, Kampret...!!!'

    Lokasi Sukmajaya Depok

    ReplyDelete
  10. aku kadang lama membuka video dan game

    ReplyDelete
  11. makasih panduan setting internet Trinya.

    ReplyDelete
  12. dua hari terakhir saaya merasakan ke lemotan 3 AON ini, saya kira karena efek pengumuman cpns, tapi hari ini saya menyimpulkan beda karena masih merasakannya, whathappen ini tak seperti biasanya

    ReplyDelete
  13. Gan gw udh klik semua ok di akhir settingan pas saya check lagi settinganya ga ke save? Mksdnya gimana sih itu?

    ReplyDelete
  14. thank's gan infonya saya coba dulu ya soalnya internet saya lemot banget

    ReplyDelete
  15. Klo Mau 3nya kga lemot kya saya main jam 12 malam keatas dijamin kga bakal lemot (Kecuali saat Hujan, Pasti Langsung DC). Semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete
  16. kagak ngaruh, 3 tetap aja sering RTO. berbagai tips dari gogling dah coba

    ReplyDelete
  17. Ah tidak juga lah 3 kebut kok di daerah aku DUMAI,RIAU ,, kecepatan download hingga 300 KB dan browsing gak lemot dan juga bisa saya gunakan untuk bermain game online Point Blank

    ReplyDelete
  18. Tri awalnya ok. Puas, gak ada batasan waktu. Semula dapat sinyal umts/hsdpa. Kini hanya dapat edge pakai modem. Lapor? Hanya sebentar dpt hsdpa, habis itu edge. Pakai android lenovo ngadat. Anehnya pake nokia x2-1 lumayan. Tapi sms gagal, voice ok. Apa penjelasannya?

    ReplyDelete
  19. maaf OOT nih. Akhir2 ini kenapa gak bisa browsing pake Opera Mini ya (aku pake AON)? kalo pake UC Browser, One Browser, dan Opera Mobile bisa tuh. Cuma Opera Mini doank yang gak bisa. Ada yang tahu solusinya?

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger