Cara Instal Windows XP

Cara Instal Windows XP | Dengan aplikasi gratisan kita bisa instal baru maupun instal ulang Windows XP di laptop, netbook, atau PC anda dengan mudah. Ada banyak aplikasi berupa free-ware atau share-ware di internet yang kita bisa gunakan untuk melakukan instal Windows XP ini. Dan yang penting adalah mudah dan praktis. Meski anda bukan ahli komputer pun, saya yakin anda bisa, asal nekat dan berani nanggung resiko, hehe…
Lalu bagaimana cara instal Windows XP? Coba baca Install XP di Netbook. Di postingan itu, install Windows XP di netbook dilakukan dengan dua software gratisan juga, USB_PREP8 dan PEtoUSB. Dan itu terlalu rumit, nah, sekarang kita lakukan dengan satu software gratisan juga, yaitu WintoFlash. Karena cuman satu software, maka proses membuat installer Windows XP dengan memakai USB Flash Disk menjadi lebih mudah.
Ok, kita mulai cara instal Windows XP ini:
1. Pastikan anda punya file .iso installer Windows XP, bisa yang belum ber-Service Pack, maupun yang sudah ber-Service Pack 1, 2, atau 3.
2. Download WintoFlash, kecil kog, cuman 6,7 MB saja.
3. Ekstrak WintoFlash
4. Pasang USB Flash Disk anda di salah satu port USB. Pastikan data yang di dalamnya sudah tidak diperlukan lagi, karena Flash Disk ini akan diformat ulang. Soal besarannya, 1 GB cukup kog.
4. Kalau anda memakai file .iso installer Windows XP, masukkan .iso tersebut itu ke aplikasi Virtual Drive favorite anda, bisa pakai Nero Virtual Drive atau Daemon Tools Lite.
5. Jalankan WintoFlashWintoFlashCara Instal Windows XPCara Instal Windows XP
6. Isikan Drive di mana anda meletakkan file installer Windows XP anda, kalau memakai Virtual Drive, maka silahkan memasukkan Virtual Drive anda. Kalau anda memakai CD-ROM, ya masukkan drive di mana anda meletakkan CD installer Windows XP-nya. Juga pilihlah drive di mana USB Flash Disk anda, jangan keliru ya… Lakukan double cek kalau tidak yakin.
7. Begitu anda menekan tombol ‘Berikutnya>’, maka WinToFlash akan menjalankan proses pembuatan installer Windows XP di USB Flash Disk anda. Tunggu sampai prosesnya selesai. Lumayan lama memang, kalau notebook anda sudah memakai USB 3.0 ya paling sekitar 5 sampai 7 menitan saja. Kalau masih 2.0 ya sekitar 15 – 20 menitan. Nikmati saja kopi anda.
8. Nah, kalau sudah selesai, anda tinggal menggunakan USB Flash Disk ini untuk booting ulang di laptop atau PC yang anda mau install-I Windows XP. Dan…, jadi dech….
Cara instal Windows XP yang ini lebih mudah kan? Semoga membantu….

 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

8 comments:

  1. MAsa puasa puasa gini minum cooppii ceh

    ReplyDelete
  2. bang jika file windows saya ada 6 file gimana nyatuinnya ?

    ReplyDelete
  3. Pake Hjsplit Bang
    Cari Di Mbah Google Aja Ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Bang, kalo di bios gaada boot dari usb bisa ga?

    ReplyDelete
  5. mantap gan, terima kasih banyak atas ilmunya. :)

    ReplyDelete
  6. gan skalian cara install ulang dari flashdisk ya, thanks

    ReplyDelete
  7. terima kasih gan ane jadi bisa install ulang sekarang.

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger