Zyrex OnePad MS1110 dan MS1210 Sang Penantang Apple iPad

Zyrex OnePad Zyrex OnePad adalah produk tablet lokal Indonesia yang mencoba menantang Apple iPad dipasar komputer tablet. Sedianya pihak Zyrex baru akan merelease OnePad dua bulan mendatang. Dalam ajang Festival Komputer Indonesia (FKI) dan Indonesia Celluler Show (ICS) 2010, Zyrex telah memamerkan dua model OnePad.

Pasar komputer tablet sendiri diperkirakan akan terus berkembang. Bahkan pada 2012 nanti diperkirakan komputer tablet sejenis iPad dan pesaingnya akan menggeser posisi netbook yang saat ini sedang merajai pasaran.

Untuk produk OnePad ini, Zyrex mengeluarkan dua model, OnePad MS1110 dan OnePad MS1210. Secara umum anda bisa menggunakan OnePad seperti layaknya komputer biasa. Selain itu, OnePad juga bisa digunakan sebagai e-reader.

Kelebihan OnePad dibanding iPad

Tak bisa disangkal, untuk saat ini iPad adalah raja komputer tablet. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa anda dapatkan dari iPad dibandingkan produk komputer tablet lainnya, semisal dukungan Flash dan port USB. Pihak Apple terus berupaya mempromosikan HTML 5 untuk menggeser Flash. Mungkin hanya soal waktu sampai upaya ini berhasil.

Kedua titik lemah iPad inilah yang dimanfaatkan pesaingnya untuk merebut tempat iPad di pasaran. Zyrex OnePad memakai Windows 7 dan Android. Kedua OS ini mendukung Flash di browser, jadi anda punya satu alasan untuk memilih OnePad. Alasan kedua, OnePad memiliki port USB. Satu lagi keunggulan Zyrex OnePad.

Yang kemudian layak dipertimbangkan adalah keberadaan pesaing-pesaing lainnya. Hampir semua produsen notebook memproduksi netbook, maka bisa dipastikan sebentar lagi mereka akan menggelontor pasar dengan komputer tablet juga. Kalau anda punya uang dan kebelet dengan produk ini, anda bisa melakukan pre-order dulu di ajang Pameran FKI dan ICS 2010 di JCC, Jakarta. Harga yang ditawarkan adalah 3,499 juta untuk OnePad MS1110, dan 4,499 juta OnePad MS1210. Kalau anda tidak punya uang atau ragu dengan produk ini, atau juga tidak terlalu berminat, ada baiknya menunggu produk lain yang sangat mungkin lebih menjanjikan.

Untuk spesifikasi kedua model Zyrez OnePad, lihat di link berikut ini:

Spesifikasi Zyrex OnePad MS1110 – Android

Spesifikasi Zyrex OnePad MS1210 – Windows 7

sumber: Kompas Tekno

Bagikan :

 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

2 comments:

  1. Bos, onepad ini indent nya lama. Janji nya September 2010, ternyata sampe sekarang kaga muncul. Malah sekarang sales nya kaga berani janji

    Ane udah indent tuh.

    ReplyDelete
  2. @Mas Turbasi: saya tidak bisa (me)mahami pihak Zyrex, tidak hanya untuk OnePad ini, tapi juga banyak produk-produk sebelumnya. Dari beberapa teman yang sempat pakai produk Zyrex, rata-rata mereka kecewa dengan kualitas barang dan layanan purna jual yang seringkali tak berujung, istilah lainnya ya ngambang, ditanggapi ya tidak, diabaikan juga tidak.
    Kasihan juga sama CS-nya yang bisa dikatakan tidak bisa berbuat banyak dengan kebijakan perusahaan. Saya kira pihak Zyrex harus membenahi manajemennya biar konsumen tidak pada lari menjauh untuk kemudain lupa dengan keberadaannya.

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger