Anda Pengguna Notebook HP atau Compaq? Periksa Baterai Anda

Kalau anda menggunakan notebook HP atau Compaq, anda sebaiknya memeriksa baterai notebook kesayangan anda itu. Baru-baru ini Lembaga Perlindungan Konsumen AS menarik 54 ribu baterai Li-Ion buatan Cina yang dipakai di notebook HP dan Compaq.

Sejak Mei 2009, pihak HP menerima 38 laporan kasus baterai notebooknya yang kepanasan dan bocor. Hal ini sampai mengakibatkan 11 cedera pribadi dan 31 kerusakan harta.

Pada tahun lalu saja, total sudah ada 124 ribu baterai ditarik dari peredaran. Nah, kalau kebetulan anda pernah membeli notebook merk HP, HP Pavilion, HP Compaq, atau Compaq Presario model tertentu di AS, periksalah apakah notebook yang anda beli itu termasuk model yang menggunakan baterai cacat tersebut.

Anda Pengguna Notebook HP atau Compaq - Periksa Baterai AndaBagaimana cara mengecek baterai notebook anda itu? Kunjungi http://www.cpsc.gov/, di situ terdapat informasi tentang tipe-tipe notebook yang menggunakan baterai cacat tersebut. Jika ternyata anda menggunakan notebook dengan baterai bermasalah, segera hubungi perwakilan HP – Compag di kota anda.
sumber: www.kompas.com

tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.